Monday, 23 January 2017

Panglima TNI: Kalau Membantah Perintah Akan Celaka

Rabu, 11 Januari 2017 — 22:34 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

JAKARTA (Pos Kota) -Komandan dan bawahan para prajurit Komando harus lebih menyatu agar terjalin hubungan yang hakiki dalam setiap tugas.

“Para Komandan satuan jangan sekali-kali menyakiti hati anak buahnya,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan 1.300 prajurit Kopassus di Gedung Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Panglima TNI menyampaikan bahwa, Prajurit TNI harus menjalin hubungan antara Komandan dengan bawahan, apapun juga hal itu terikat sumpah yang harus ditegakkan.

Dikatakan, bahwa setiap prajurit TNI telah disumpah menurut agamanya masing-masing diantaranya, taat pada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan. “Yang berhak memerintah kamu adalah atasanmu, kalau kamu membantah perintah pasti akan celaka,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menjelaskan bahwa, ledakan jumlah penduduk dunia yang meningkat tajam dan diprediksi akan mencapai angka delapan miliar. Sedangkan menurut para peneliti, populasi ideal penduduk dunia hanya tiga-empat miliar untuk dapat hidup dengan layak

“Posisi Indonesia yang berada di Ekuator memiliki kelebihan sumber daya alam dan energi, hal ini akan menimbulkan ancaman dari luar,” jelasnya.(*)

Terbaru

Polisi Santri bertujuan mendekatkan polisi dengan masyarakat.
Selasa, 24/01/2017 — 0:23 WIB
Polres Subang Kukuhkan Polisi Santri
Satpol PP Kecamatan Setiabudi menertibkan gerobak pedagang yang mangkal di kawasan Guntur, Kelurahan Pasar Manggis, Jaksel. (Rachmi)
Senin, 23/01/2017 — 23:45 WIB
Gerobak Kaki-5 Diangkut Jajaran Kecamatan Setiabudi
Ahok da Djarot saat denat pertama
Senin, 23/01/2017 — 23:06 WIB
Ahok Minta Paslon Lain Membantunya