Monday, 11 December 2017

Terminal Bus Senen Digegerkan Pria Meninggal Duduk di Jok Bus AJA

Rabu, 11 Januari 2017 — 15:28 WIB
Penumang bis ditemukan tewas diperiksa petugas kepoisian.(silaen)

Penumang bis ditemukan tewas diperiksa petugas kepoisian.(silaen)

JAKARTA (Pos Kota) – Terminal Senen dan belasan penumpang bus AJA 106 jurusan Tangerang-Senen, geger melihat salah satu penumpang meninggal dalam posisi duduk di jok, saat kendaraan masuk terminal bus Senen di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/1) pagi.

Dari identitasnya,  jenazah kemudian diketahui bernama Abdul Rahman Nasution,48, warga Perum Saribumi Indah blok D45 RT 04/18 Kelurahan Binong, Curug Tangerang Banten. Setelah diambil sidik jari jasad pria asal Tapsel, Sumut, segera dikirim ke RSCM guna diotopsi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH, menceritakan bus yang dikemudikan  Dadan (30), datang dari Tangreng mau menuju terminal Senen. Awalnya korban naik dari depn Islamic Center Tangerang mau menuju Senen.‎

“Korban‎ saat itu duduk di tengah,  dia mengikuti bus meluncur ke Senen. Penumpang lain juga tidak menyangka dan mengira kalau kemudian menemui ajal. Penumpang mengira dia sedang tidur pulas,” ujar pengemudi Dadan di kantor polisi.

Namun kemudian diketahui, saat kendaraan masuk ke terminal  bus Senen, dan para penumpang sudah pada turun, dia masih duduk. Kondektur,  Mahpudin (41) sempat membangunkan korban sambil bertanya sudah sampai Senen turun dimana. Karena tidak menyahut lalu kenek curiga kemudian melaporkan ke petugas kepolisian Pospol Senen.

Orang-orang termasuk penumpang bus itu yang belum jauh turun sontak jadi geger, karena penumpang yang kemudian diketahui bernama Abdul Rahman  tersebut diperkirakan sudah tak bernyawa.

Petugas yang datang segera melakukan pemeriksaan dan ternyata penumpang ini sudah tidak bernyawa. Petugas identifikasi yang datang segera melakukan pemeriksaan kemudian mengirim jenazah ke RSCM guna diotopsi.

“Penyebab kematian belum bisa diketahui, nanti setelah jenazah diotopsi tim kedokteran forensik RSCM-FKUI, memang dari saku baju ditemukan rekapan medis dari RS Siloam, Tangerang,” ujar Kompol Suyatno.‎(silaen/win)