Saturday, 23 September 2017

20 Orang Terjebak di Wahana Roller Coaster Australia

Kamis, 12 Januari 2017 — 9:31 WIB
Petugas  penyelamat tengah berusaha menyelamatkan pengunjung yang terjebak selama dua jam wahana roller coster di taman bermain Gold Coast, Australia. (reuters)

Petugas penyelamat tengah berusaha menyelamatkan pengunjung yang terjebak selama dua jam wahana roller coster di taman bermain Gold Coast, Australia. (reuters)

AUSTRALIA – Sebanyak 20 orang terjebak selama hampir dua jam di puncak wahana roller coaster di taman bermain di Gold Coast, Australia, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Mereka terjebak dengan posisi tergantung di wahana Arkham Asylum Coaster yang berhenti secara tiba-tiba. Sebagian besar dari mereka berhasil diselamatkan dengan mudah, hanya 4 orang lain harus dicapai dengan tangga darurat.

Juru bicara Pemadam Kebakaran dan Layanan Darurat Queensland mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, seperti dikutip dari Reuters.

Kecelakaan wahanan ini menjadi perhatian publik Australia, karena hanya berselang beberapa bulan seusai peristiwa empat orang tewas saat menaiki wahana bermain arung jeram. Kecelakaan mematikan tersebut terjadi di Dreamworld, yang dimiliki Ardent Leisure Group, pada Oktober 2016. (embun)