Monday, 23 January 2017

Ahok Dinilai Lebih Berpihak Kepada Islam

Kamis, 12 Januari 2017 — 16:58 WIB
Suasana diskusi  di Rumah Lembang

Suasana diskusi di Rumah Lembang

JAKARTA (Pos Kota) – Pengamat politik LIPI Ikrar Nusa Bhakti menilai calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah gubernur yang Islami. Ikrar membandingkan Ahok dengan gubernur-gubernur terdahulu.

Ia mencontohkan pembangunan Masjid Fatahillah di lingkungan Balai Kota Jakarta. Sebelumnya, tidak ada masjid di Balai Kota, hanya ada musala.

Hal ini disampaikan saat menghadiri diskusi di Rumah Lembang, Jalan Lembang No 27, Menteng, Jakarta Pusat.

“Di mata saya dia adalah gubernur yang islami. Sekarang saya mau nanya gubernur-gubernur yang sebelumnya yang katanya Islam, coba berapa mesjid yang dia bangun. Kenapa kok balaikota tidak punya mesjid. Baru jaman sekarang di era Ahok,” ujarnya.

Ikrar menambahkan, meski berstatus nonmuslim, namun Ahok melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan seorang muslim. Diantaranya bersedekah dan berzakat.

“Dan dimana ada orang Kristen yang bayar zakat kecuali Ahok. Memang dia bukan seorang muslim tapi menurut saya apa yang dia kerjakan menunjukkan bahwa seorang yang islami,” tambah Ikrar.

Di beberapa kesempatan, meski nonmuslim Ahok mengaku telah menerapkan beberapa kebijakan yang Islami diantaranya membangun banyak masjid, berkurban saat Idul Adha, menyisihkan pendapatannya untuk bersedekah, memberangkatkan marbot ke tanah suci hingga menerapkan aturan PNS pulang lebih awal saat bulan Ramadhan. (ikbal)

Terbaru

Polisi Santri bertujuan mendekatkan polisi dengan masyarakat.
Selasa, 24/01/2017 — 0:23 WIB
Polres Subang Kukuhkan Polisi Santri
Satpol PP Kecamatan Setiabudi menertibkan gerobak pedagang yang mangkal di kawasan Guntur, Kelurahan Pasar Manggis, Jaksel. (Rachmi)
Senin, 23/01/2017 — 23:45 WIB
Gerobak Kaki-5 Diangkut Jajaran Kecamatan Setiabudi
Ahok da Djarot saat denat pertama
Senin, 23/01/2017 — 23:06 WIB
Ahok Minta Paslon Lain Membantunya