Tuesday, 28 March 2017

Ahok: Kalau Bohong Saya Habis

Kamis, 12 Januari 2017 — 19:06 WIB
Calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memanfaatkan debat untuk menjawab tudingan kepada dirinya. Ahok menilai debat itu penting bagi dirinya dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat.

“Bagi saya penting, karna banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang selama ini sebagai kampanye hitam, supaya saya menjelaskan,” ujarnya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2016).

Ahok berharap, ketika mendapat kesempatan menjawab kampanye hitam dan beberapa tudingan negatif terhadap dirinya lewat debat, pemilih yang awalnya ragu jadi yakin mendukungnya. “Mudah-mudahan dengan cara seperti itu, yang tadinya ragu-ragu dengan saya dan Pak Djarot jadi milih akhirnya,” imbuhnya.

Namun mantan Bupati Belitung Timur ini juga menilai debat tersebut dapat menjadi ajang peradilan baginya dan Djarot. Karena jika dirinya terbukti berbohong, maka seluruh warga yang menyaksikan debat akan memalingkan pilihan ke kandidat lain.

“Kecuali saya memang bohong. Kalau memang saya bohong, saya menutupi, ya saya habis. Buat petahana itu gak ada kata bohong. Gak ada bilang kata bertahan, kecuali saya gak kerjakan. Kalau saya kerjakan semua, kenapa saya takut,” pungkas Ahok.

KPU DKI Jakarta akan menggelar debat resmi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017). Debat yang akan dimulai pukul 20:00 akan disiarkan secara langsung oleh televisi swasta. (ikbal/us)