Saturday, 29 April 2017

Terkait Kasus Narkoba

Anak Wakil Ketua DPRD Serang Dilepaskan

Kamis, 12 Januari 2017 — 19:46 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Sempat diperiksan bersama dua rekannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba, MAA, 20, anak Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha akhirnya dilepas penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten.

Alasan pelepasan mahasiswa warga Cinanggung, Kota Serang karena masih berstatus saksi. Sedangkan dua rekannya RS, 23, dan RF, 22, merupakan tenaga honorer di Pemkot Serang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“MAA sudah kita pulangkan karena statusnya masih menjadi saksi, sementara dua rekannya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih diperiksa oleh penyidik,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol J Permadi Wibowo, Kamis (12/1) .

Dikatakan Permadi, dari hasil pemeriksaan sementara, dia (MAA, red) tidak tahu kalau kedua temannya pakai narkoba. Terkait dengan temuan paket kecil ganja yang terdapat di dashboard mobil MAA, dirinya mengaku belum menerima laporan tersebut dan akan mengecek informasi tersebut.

“Untuk BB yang ada di dashboard kendaraan MAA. Nanti saya akan cek,” ujar Permadi.

Dihubungi terpisah, orang tua MAA, Amanudin Toha mengaku bersyukur putra sulungnya tersebut sudah dilepaskan penyidik Polda Banten. Dirinya juga akan berupaya memberikan perhatian khusus terhadap putranya tersebut agar kasus serupa tidak terulangi kembali.

“Yah, saya bersyukur. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Nanti saya upayakan untuk memberikan pengawasan agar kasus seperti ini tidak terulangi lagi,” ungkap Aman yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Serang ini.

Sebelumnya diberitakan MAA dibekuk bersama dua orang rekannya diamankan, Senin (9/1) sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam penangkapan tersebut, tim Subdit II Ditresnarkoba Polda Banten mengamankan dua paket sabu dibungkus plastik bening di dalam bungkus rokok dan satu paket ganja yang dibungkus di dalam bungkus rokok yang disimpan didalam dashboard kendaraan milik MAA. (haryono)