Thursday, 27 April 2017

Anies- Sandiaga Janji Jadikan Jakarta Green City

Kamis, 12 Januari 2017 — 0:59 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di GOR Sunter

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di GOR Sunter

JAKARTA (Pos Kota) – Kampanye di GOR Sunter, Jakarta Utara, pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berkomitmen membuat Jakarta menjadi kota hijau dan ramah lingkungan (green city).

Langkah itu dinilainya akan menjadi terobosan karena selama ini Jakarta jauh dari ramah lingungan dengan banyaknya polusi dan sedikitnya ruang terbuka hijau.

Dikatakan Anies, untuk mewujudkan itu pihaknya memulai terobosannya, dengan menyiapkan sumber daya alternatif guna menunjang kegiatan warga. Salah satu contohnya, dengan penggunaan panel surya untuk memberikan energi listrik ke warga.

“Kami secara bertahap mengembangkan dan memanfaatkan tenaga surya sembari mencari cara agar biaya untuk penyediaan panel terjangkau untuk warga,” ujarnya, Rabu (11/1).

Selain pemanfaatan energi alternatif, Anies juga akan mendesain kota Jakarta. Caranya, dengan membuat ruang terbuka hijau yang memenuhi standart kota maju yang nantinya seluruh jalanan dan trotoar di Jakarta akan dinaungi pepohonan yang rindang.

“Jakarta ini gersang sekali, sehingga ke depan kami akan memulai dengan menanam pohon sebanyak mungkin dan sesegera mungkin saat nanti kami mulai menjabat,” ujar mantan menteri pendidikan ini.

Menurut Anies, dengan melakukan penanaman pohon dinilai bisa memberikan sedikit kesegaran bagi warga. Bahkan, ia juga berencana untuk memprioritaskan wilayah Jakarta Utara, karena dikawasan itu memiliki suhu yang cukup panas dibanding daerah Jakarta lain. “Di Jakarta Utara ini sangat gersang, dan hal itu diperparah dengan tidak adanya pepohonon. Makanya harus dilakukan penanaman sejak dini,” ungkapnya.(ifand)

  • Rahmat Setiawan

    ini dia pemimpin pilihan gue. maju kotanya bahagia warganya #SalamBersama