Tuesday, 18 September 2018

Diperiksa 5,5 Jam, Habib Rizieq Dicecar 22 Pertanyaan

Kamis, 12 Januari 2017 — 20:08 WIB
Habib Rizieq Shihab. (dok/rihadin)

Habib Rizieq Shihab. (dok/rihadin)

BANDUNG (Pos Kota) -Imam Besar FPI Habib Rizieq, menjalani pemeriksaan selama 5,5 jam. Ia diperiksa mulai pukul 09.20 dan berakhir pukul 15.30. “Saya sudah memaparkan semua persoalan dihadapan penyidik,“ katanya di Mapolda Jabar, Kamis (12/1/2017).

Ia menegaskan untuk menjawab pertanyaan penyidik dirinya sudah membeberkan tesis hasil penelitianya. Kalau penyidik kekurangan keterangan, dirinya mengaku siap diperiksa lagi.

Berdasarkan panatauan kondisi Jalan Soekarno Hatta depan Mapolda Jabar masih ditutup. Ratusan anggota masih siaga penuh termasuk anggota LSM GMBI.

Kapolda Jabnar Irjen Pol Anton Charliyan, menjelaskan, Habib Rizieq diperiksa selama 5,5 jam dengan diberi 22 pertanyaan oleh penyidik. Setekah pemeriksaan pihaknya akan melakukan gelar perkara. “ Gelar perkara akan dilakukan secepatnya,“ jelas kapolda.

Penyidik saat memeriksa sempat menunjukan video ceramah di Lapangan Gasibu Bandung. “ Video yang diperlihatkan hanya inti intinya saja,“ terangka kapolda.

Video yang dijadilkan alat bukti merupakan yang asli bukan hasil editan. Video itu sudah dicek di puslabfor.“Hasilnya video itu asli,“ terang Irjen Anton.

Pasal yang disangka ke Rizieq yakni pasal 154 KUH Pidana tentang penghinaan lambang negara dan pasal 310 tentang pencemaran nama baik. (Dono)

  • EDDY

    PENJARAKAN SEGERA