Wednesday, 13 December 2017

Hunian Ditertibkan, Luas Makam Tambah

Kamis, 12 Januari 2017 — 19:17 WIB
tpu-pondok-rangon

JAKARTA (Pos Kota) – Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, membuka penambahan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Cipayung. Lahan seluas 1200 meter persegi disiapkan menjadi tambahan dua blad pemakaman yang mampu menampung 440 petak makam.

Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Romy Sidharta mengatakan, penambahan lahan itu didapat setelah sebelumnya Dinas Kehutanan melakukan pembebasan di lahan tersebut. Lahan 1200 meter itu sebelumnya dijadikan tempat hunian. “Dari pembebasan itu, akhirnya kami mendapatkan lahan untuk perluasan,” katanya, Kamis (12/1).

Usai dilakukan pembebasan, lahan yang ada itupun langsung dimatangkan agar bisa segera dimanfaatkandengan merapikan kawasan itu. “Walau sudah tidak ada bangunan tapi lahannya belum rapih. Karena masih banyak pepohonan dan belum rata, makanya ini sedang dikebut agar bisa segera digunakan,” ujar Romy.

Dari total luasan lahan TPU Pondok Ranggon, sekitar 59 hektare, hanya tersisa 4.000 meter persegi yang belum digunakan. Pihaknya berencana lahan yang dimatangkan itu sebagai pemakaman muslim. (Ifand/us)