Thursday, 30 March 2017

Ini Janji Sandi pada Mantan TKI

Kamis, 12 Januari 2017 — 14:14 WIB
Cawagub Sandiaga Uno bersama sejumlah kaum perempuan pelaku UMKM. (Joko)

Cawagub Sandiaga Uno bersama sejumlah kaum perempuan pelaku UMKM. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Upaya memacu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus dilakukan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, melalui program OK OCE. Bahkan, program ini nantinya juga akan menyasar kepada para TKI yang kembali ke Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah DKI Jakarta.

“Program OK OCE ini akan Menyasar ke puluhan TKI yang tergabung di dalam TKI Shop. Karena mereka pulang membawa cukup modal untuk memulai usaha dengan wawasan pernah bekerja di luar negeri,” ujar Sandi saat memberikan pembinaan di Wiki Wiki Wok, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2017).

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 ini beejanji memfasilitasi perizinan yang lebih baik. Juga yang berpihak kepada mantan TKI yang akan memulai bisnisnya.

“Kita juga akan memberikan kredit bagi para perempuan agar usahanya dapat berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas,” katanya di hadapan kaum wanita dan mantan TKI yang sedang merintis karir UMKM.

Nantinya, sambungnya, program One Kecamatan, One Center of Enterpreneurship (OK OCE) akan didirikan di tiap kecamatan untuk menciptakan 200 ribu wirausaha.

Oleh sebab itu, ia juga berencana membantu memasarkan produk mereka dengan menggunakan kecanggihan teknologi digital.
“Kombinasi secara masif oleh asupan teknologi digital dalam tiap aspeknya mulai produksi sampai pemasarannya. Jadi, mereka mampu berpartisipasi dalam pembangunan dunia usaha ke depan melalui aplikasi terkini,” tutup Sandi. Selama beberapa tahun terakhir Sandi berhasil mengubah pelaku UMKM menjadi pengusaha sukses. (joko/yp)

  • Rahmat Setiawan

    ini dia pemimpin pilihan gue. maju kotanya bahagia warganya #SalamBersama