Friday, 28 April 2017

Kalau Sengaja, Adik Ahok Mau Dilaporkan Polisi

Kamis, 12 Januari 2017 — 18:28 WIB
Ketua ACTA, Krist Ibnu

Ketua ACTA, Krist Ibnu

JAKARTA (Pos Kota) -Advokad Cinta Tanah Air (ACTA) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan adik kandung Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra.

ACTA diminta melengkapi bukti-bukti primer, yakni berupa rekaman video asli saat Fifi mengungkapkan pernyataan yang diduga menghina agama Islam tersebut. “Hari ini kami ke SPK Polda Metro dalam rangka membuat laporan Polisi,” ujar Ketua ACTA, Krist Ibnu di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (12/1/2017).

Fifi dalam memberikan keterangan pers usai sidang dengan terdakwa Ahok menyebutkan bahwa Al-Qur’an diturunkan oleh Nabi Muhammad. Padahal sebagaimana diketahui Al-Qur’an merupakan Kitab Suci Umat Islam yang diturunkan dari wahyu Allah SWT.

ACTA belum melaporkan Fifi dan masih melengkapi bukti-bukti yang diperlukan. “Karena itu siaran live TV One maka kami akan kesana untuk mendapatkan rekaman tersebut,” katanya.

Ibnu menyebut jika pihaknya juga akan melakukan konsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mendapat pencerahan apakah kasus tersebut masuk dalam kategori penistaan agama atau tidak. “Kalau dinyatakan oleh MUI itu melakukan penistaan ya kami akan teruskan ke SPK untuk membuat laporan Polisi. Hari ini tahap pertama,” tegasnya.

ACTA juga akan meminta konfirmasi kepada Fifi terkait hal ini, apakah dia memang menyatakan itu karena terselip lidah atau memang disengaja. “Semua nanti kita akan konsultasi lagi dengan penyidik dan MUI,” pungkasnya. (Yendhi/us)