Monday, 26 June 2017

Kepengurusan Hanura Diumumkan Suding Sekjen, Pasek Waketum

Kamis, 12 Januari 2017 — 16:11 WIB
Ketua DPD Oesman Sapta Oedang (OSO)

Ketua DPD Oesman Sapta Oedang (OSO)

JAKARTA (Pos Kota) – Kepengurusan Partai  Hanura sudah mulai paparkan oleh ketua umumnya Oesman Sapta Odang (OSO).  Syarifudin Sudding ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura, dan menariknya, ada nama Gede Pasek Suardika jadi Wakil Ketua Umum.

“Jadi saya sudah dapat keputusan dari ketua formatur Pak Wiranto,  Sekjen Hanura Syarifudin Sudding, dan saudara Pasek mendampingi saya sebagai Waketum,” ujar OSO, dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen,  Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Syarifuddin Sudding-npasekgede81

Syarifudin Suding (kiri), Gede Pasek Suardika (kanan)

Syarifudin Suding sebelumnya merupakan orang kuat, karena setelah Wiranto menjadi Menko Polhukam, dia ditunjuk sebagai Ketua Harian, dan juga Ketua Fraksi Hanura di DPR. Sedangkan Pasek kini menjadi anggota DPD RI, dia dekat dengan OSO. Dia sebelumnya politisi Demokrat dan menjadi orang dekat Anas Urbaningrum.

Lebih lanjut OSO jugaga mengatakan bahwa ada beberapa orang yang akan duduk di posisi Waketum seperti Nurdin Tampubolon, Daryatmo, Benny Pasaribu, Saleh Husein dan Wishnu Dewanto.

Menariknya lagi, sejumlah anggota DPD RI juga masuk kepengurusan. “Ada Pasek, Andre, Benny Ramdhani, Bahar Ngitung, Denny Nelis, Ahmad Nawardi, Antung, Kadek,” ujar OSO.

OSO menegaskan bahwa dalam kepengurusannya tidak membedakan antara orang baru dan orang lama. “Jadi ini gabungan dari yang lama maupun yang baru. Dan sejak saya memimpin maka tidak ada lagi perbedaan semua bersatu untuk membesarkan partai,” ungkapnya.

OSO yang kini menjadi Wakil ketua MPR RI ini juga menegaskan, semua bersatu dan bekerja keras untuk bersama-sama membesarkan partai. Ia optimis, partainya akan lebih dinamis dengan bergabungnya banyak tokoh-tokoh baik dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) maupun tokoh-tokoh lainnya.(*/win)