Thursday, 21 September 2017

Ketua DPR ke Pasar Induk Kramatjati Cek Harga Cabe

Kamis, 12 Januari 2017 — 9:55 WIB
Ketua DPR-RI Setya Novanto yang melakukan sidak ke pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. (Ifand)

Ketua DPR-RI Setya Novanto yang melakukan sidak ke pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua DPR Setya Novanto, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (12/1). Hal itu dilakukan untuk mengecek harga cabe yang saat ini terus naik dan dikeluhkan masyarakat.

“Dalam beberapa waktu belakangan ini kan harga cabai terus naik, warga juga terus mengeluh. Makanya sekarang saya bersama Ketua Komisi IV, Komisi VI dan anggota badan legislatif, datang ke sini untuk mencari tahu apa penyebab naiknya harga cabe,” kata Setnov, di pasar Induk Kramatjati, Kamis (12/1).

Menurutnya, saat sidak itu akhirnya diketahui bahwa melambungnya harga cabai disebabkan curah hujan yang tinggi. Akibatnya, petani gagal panen dan membuat harga cabe terus merangsek naik akibat stok barang yang kurang. “Ditambah lagi terkendalanya distribusi juga menjadi salah satu penyebab kenaikan harga cabe,” ujar Setnov.

Beruntung, kata ketua umum partai Golkar, saat ini harga cabe itu sendiri sudah mulai mengalami penurunan. Dimana dalam sidaknya, harga cabe itu sendiri sudah mengalami penurunan sebanyak Rp20 ribu. “Alhamdulillah sudah mulai ada penurunan. Mudah-mudahan harganya terus turun agar masyarakat tak lagi gundah,” ungkap Setnov. (Ifand/win)