Sunday, 22 January 2017

Ketua DPR Minta Pemerintah Bentuk Badan Pengelola Pangan Nasional

Kamis, 12 Januari 2017 — 13:51 WIB
Setnov blusukan

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua DPR, Setya Novanto, menyambangi pedagang sayur mayur di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (12/1). Ia menemukan harga cabe mulai turun sampai Rp 100ribu/kg kendati masih jauh dari harga normal sekitar Rp 40ribu/kg.

“Alhamdulillah harga mulai turun. Tetapi harga-harga yang melonjak itu harus dikendalikan melalui mekanisme terukur. Kami mendorong pemerintah membentuk badan pengelola pangan nasional (BPPN),” ujar politikus Partai Golkar itu didampingi wakil ketua Komisi IV Herman Khaeron dan ketua Badan Legislasi DPR, Firman Subagio, disela-sela kunjungan itu.

BPPN itu, diyakini Novanto akan lebih memberi keuntungan kepada para petani dan pelaku produksi bahan pangan di republik ini. “Yang penting kita buat badan pangan, jangan sampai hanya menguntungkan tengkulak. Yang penting menguntungkan para petani,” tandasnya.

Menanggapi ini, Herman Khaeron sepakat seharusnya pembentukan BPPN itu tidak terkendala lagi karena sudah dibahas mendalam dengan undang-undang sebagai payung hukum sekaligus solusi terhadap persoalan-persoalan yang muncul kemudian hari termasuk pendanaan.

“Persoalan fiskal yang mungkin akan timbul pun sudah dibahas. Seperti persoalan untuk gaji karyawan. Karyawannya kan bisa dibedoldesa dari karyawan badan ketahanan pangan yang saat ini ada di kementerian pertanian dan bisa diangkat langsung menjadi karyawan Badan Pangan Nasional,” jelas Herman. (rinaldi/win)

Terbaru

Camat Pamulang, Deden Juardi, bersama Kepala Bidang Kebersihan di DLH Kota Tangsel Yepi Suherman saat menimbang sampah di Bank Sampah Berseri, di RW 03 Kelurahan Bambu Apus. (anton)
Minggu, 22/01/2017 — 8:15 WIB
Sampah Buangan Hasilkan Uang di Pemulang
Sejumlah petugas KPU Kota Tangsel dikawal petugas kepolisian saat menurunkan logistik keperluan Pilgub Banten di gudang penyimpanan. (anton)
Minggu, 22/01/2017 — 7:56 WIB
Dijaga Polisi
903.416 Surat Suara Pilgub Banten Tiba Gudang KPU Tangsel
valencia-kalah
Minggu, 22/01/2017 — 7:40 WIB
Villarreal Takluk dari Valencia 0-2 di Kandang
Trotoar di Jalan Baru Arenjaya yang dikeluhkan warga. (chotim)
Minggu, 22/01/2017 — 7:14 WIB
Jalan dan Trotoar di Arenjaya Bekasi Rusak