Tuesday, 28 February 2017

Menpora sambut MXGP di Pangkal Pinang

Kamis, 12 Januari 2017 — 15:07 WIB
Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA (Pos Kota) – Penyelenggara Motocross Grand Prix, atau biasa disebut MXGP bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Kamis (12/1). Mereka meminta  dukungann  Menpora untuk turut menyukseskan gelaran MXGP pada 4-5 Maret 2017 di Pangkal Pinang.

Pertemuan yang dihadiri walikota non-aktif Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah, dan juga Alfonsius Judioarto selaku promotor lokal.  Menpora menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan ini. Sebab, ini adalah kali pertama gelaran MXGP digelar di Indonesia.

“Kami berterima kasih pd pangkal pinang, IMI, dan pihak terkait atas ketulusannya membawa event ini ke Indonesia karena ini sangat bersejarah sebab baru pertama kali diadakan di Indonesia,” ujar Imam kepada wartawan.

“Saya bukan melihat ini sebagai peristiwa olahraga maupun pariwisata tetapi sebagai penggerak bagi pembalap Indonesia untuk memastikan diri jika kita memang layak dan pantas untuk menjadi yang terbaik di dunia,” katanya.

Menpora juga berharap event ini bisa menjadi momentum agar ajang seperti ini semakin banyak di Indonesia. Tentunya Menpora juga akan membantu terkait anggaran. “Tentu akan ada efek positif dari kegiatan ini dan kita harus mencoba sebanyak mungkin event seperti ini dibawa ke Indonesia,” kata Imam.

“Kami akan mengganggarkan untuk pembalap dan juga kami berharap pihak sponsor juga membantu karena event ini sangat langka,” lanjutnya.

Untuk diketahui,  Gelaran MXGP di Pangkal Pinang ini menjadi seri kedua dari seluruh rangkaian 2017.  Sedang seri pertama digelar di Qatar. (rizal/win)

Terbaru

Habib Rizieq mengacungkan kedua jempol saat menjadi saksi di sidang Ahok (pool)
Selasa, 28/02/2017 — 12:15 WIB
Habib Rizieq Memaafkan Ahok