Saturday, 23 September 2017

Ngadu ke Aplikasi Simanja Direspon, Warga Sawah Tangsel Girang

Kamis, 12 Januari 2017 — 15:26 WIB
Spanduk atau poster ucapan terima kasih warga RW 04, Kel. Sawah karena jalan lingkungan langsung diperbaiki secara cepat oleh DPUP Kota Tangsel. (anton)

Spanduk atau poster ucapan terima kasih warga RW 04, Kel. Sawah karena jalan lingkungan langsung diperbaiki secara cepat oleh DPUP Kota Tangsel. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Warga RW 04, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangsel, girang  aduannya lewat apilkasi Simanja (sistem informasi managemen jalan dan jembatan) direspon, dan direalisasikan

“Kalau tak salah sejumlah warga sekitar seminggu lalu melakukan pertemuan kaitan dengan keluhan terhadap jalan lingkungan yang rusak dan bergelombang hasil pertemuan kemudian di tindak lanjuti melalui aplikasi SIMANJA Kota Tangsel,” kata Ketua RT 05/04, A. Sofyan, Kamis (12/1).

Sebetulnya sebagian warga ingin mengajukan melalui surat langsung ke Walikota Tangsel dengan tembusan ke DPUP setempat berkaitan permintaan perbaikan kerusakan badan jalan lingkungan sekitar yang sudah hampir lima tahun tak mendapatkan perhatian. Namun karena ada palikasi SIMANJA warga langsung mengirimkan melalui aplikasi tersebut.

Ternyata usulan dan permintaan warga yang dikirim melalui aplikasi SIMANJA untuk kegiatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel langsungditanggapi kurun waktu dua hari setelah permintaan yang dilapmpirkan dengan data serta foto (gambar) direspon langsung.

“Alhamdulillah… Jalan lingkungan yang dikeluhkan warga RW 04 langsung diperbaiki oleh petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah II Ciputat,” ujarnya yang menilai pengaduan melalui aplikasi SIMANJA di DPUP Kota Tangsel ternyata memiliki manfaat yang besar bagi warga Kota Tangsel.

Sementara itu, Kepala DPUP Kota Tangsel, Retno Prawati, mengatakan pihaknya memang membuka layanan pengaduan berkaiatn dengan kondisi di wilayah melalui aplikasi SIMANJA ini dilakukan agar lebih cepat diketahui oleh jajarannya. “Kalau melalui surat atau lainnya tentunya agak lama melihat dan mengecek ke lapangan,” tuturnya yang berharap warga Kota Tangsel dapat memanfaatkan aplikasi tersebut. (anton/win)