Sunday, 24 September 2017

Pengalaman Baru Bunga Citra Lestari Pengisi Suara Film Animasi

Kamis, 12 Januari 2017 — 18:43 WIB
Artis-artis pengisi suara Si Juki the Movie (anggara)

Artis-artis pengisi suara Si Juki the Movie (anggara)

JAKARTA (Pos Kota) – Selama hampir 15 tahun berkarier di dunia entertainment, Bunga. Citra Lestari untuk kali pertama jadi pengisi suara film animasi produksi Falcon Pictures, berjudul Si Juki The Movie. Tentu saja itu tantangan baru buatnya.

“Ini tantangan banget. Bagaimana harus bisa sinkron dengan karakter yang diperankan di Si Juki, juga berhubungan dengan karakter lainnya, tapi bukan sebagai BCL,” ujar BCL, panggilan Bunga Citra Lestari, di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

BCL mengaku banyak belajar dengan tokoh yang terlibat di film animasi Si Juki the Movir.

“Terutama dengan artis-artis senior,” imbuh pemeran Erin. “Erin ini lulusan antariksa di Amerika, yang berteman dengan Juki. Dialeknya agak ke amerika-amerikaan,” tambah BCL.

Bunga Citra Lestari-01

Si Juki adalah karakter dalam komik karya Faza Meonk, yang dihidupkan dalam film animasi oleh Falcon Pictures. Film yang digarap sangat serius ini, diperkuat 15 artis ternama sebagai pengisi suara. Ada BCL, Indro Warkop, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Arie Kriting, Mongol dan lainnya.

“Ada 100 orang yang terlibat di animasi ini, dari pengisi suara, story board artis, karakter desain, visual artis, sutradara dan lainnya,” kata Daryl Wilson selaku Animation Director Si Juki the Movie.

Produser Frederica, mengatakan, film animasi Si Juki ini menelan biaya yang sangat luar biasa.

“Penggarapan film ini nggak kalah dengan produksi film Hollywood. Biaya produksinya pun sangat tinggi. Bahkan, penggarapan musiknya kita lakukan di Praha,” jelas Frederica. “Film animasi Hollywood selalu jadi film keluarga, maka kita pun berharap Si Juki the Movie bisa menjadi film keluarga yang menghibur,” tambahnya. (Anggara)