Sunday, 23 July 2017

PKL Tanah Abang Kembali ke Pinggir Jalan

Kamis, 12 Januari 2017 — 16:22 WIB
pasar tanabang blok g

JAKARTA (Pos Kota) – Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, meminta SKPD menertibkan PKL kawasan Pasar Tanah Abang. Pasalnya, pedagang itu meninggalkan penampungan di Blok G Pasar Tanah Abang untuk kembali berjualan di pinggir jalan hingga menimpulkan kemacetan.

“Saya minta Walikota Jakarta Pusat mengembalikan PKL ke tempat penampungan. Mereka kan sudah difasilitasi tempat kios yang nyaman, supaya tidak kembali turun ke jalan,” kata pejabat bernama panggilan Soni ini di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/1/2017). “Dalam waktu dekat, saya akan memantau langsung kondisi Blok G tersebut.”

Berdasarkan masukan dari sejumlah SKPD, sambung Soni, ada beberapa pilihan untuk menata tempat relokasi tersebut. “Ada tiga pilihan untuk mengambil kebijakan tentang keberadaan penampungan kios di Blok G tersebut,” kata Soni sambil menambahkan akan cek lokasi sebelum menentukan pilihan.

Pilihan pertama adalah seluruh fisik gedung itu dibongkar dan dilakukan penataan ulang. “Kedua, gedungnya dirobohkan secara total untuk taman parkir. Dan ketiga adalah dubangunkan jembatan penghubung untuk memudahkan akses,” paparnya. (joko/yp)