Saturday, 23 September 2017

Radwanska Redam Petenis Kualifikasi Guna ke Semifinal Apia International

Kamis, 12 Januari 2017 — 11:22 WIB
Agnieszka Radwanska. (reuters)

Agnieszka Radwanska. (reuters)

AUSTRALIA (Pos Kota)  – Mantan juara Agnieszka Radwanska (Polandia) meredam petenis kualifikasi, Duan Ying-Ying (China), 6-3, 6-2 dan melenggang ke semifinal turnamen Apia International Sydney, di Sydney, Australia.

Pekan sebelumnya di turnamen  Shenzhen Terbuka, Radwanska menyelamatkan tiga match point untuk mengalahkan Duan di laga pembuka musim 2017. Kali ini, ia hanya butuh waktu  satu jam dan 20 menit untuk mengakhiri perlawanan Duan.

“Kadang-kadang Anda bermain dengan satu orang untuk dua atau tiga minggu berturut-turut, seperti Caroline dan aku punya tahun lalu di Asia. Tapi aku pasti lebih senang dengan kinerja ini daripada di Shenzhen. Saya sangat senang dapat lolos ke semifinal,” terang Radwanska dilansir WTA.

Radwanska  membuka keunggulan 5-3 di set pembuka atas Duan. Ia terlihat padam benar dengan permainan Duan yang dikalahkan di Senzhen Terbuka pekan sebelumnya.

Radwanska pun tanpa kesulitan menutup Duan  di set kedua, dengan skor lebih meyakinkan. ia pun kini merenda asa  mengangkat  trophy yang pernah diraihnya di tahun 2012.

Di semifinal, Radwanska bertemu Barbora Strycova (Rep Ceko). Sebelumnya  Strycova memenangkan sebuah pertemuan epik melawan mantan nomer satu dunia Caroline Wozniacki (Denmark).

“Seperti saya katakan, dia bermain tenis luar biasa dan dia benar-benar punya mental tangguh. Tahun lalu dia juga bermain tenis menakjubkan. Aku hanya mengharapkan pertandingan yang baik dan kami akan lihat bagaimana kelanjutannya,” ucap Radwanska tentang Strycova yang jadi lawannya di semifinal. (prihandoko/mb)