Friday, 24 February 2017

Saatnya Barcelona Segera Berbenah

Kamis, 12 Januari 2017 — 17:58 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (reuters)

Pelatih Barcelona, Luis Enrique (reuters)

SPANYOL– Musim ini performa Barcelona tidak menggembirakan. Di Liga Spanyol sudah dua kali kalah dan lima kali seri dan hanya menang 10 kali dari 17 laga. Akibatnya Blaugrana terseok di posisi ketiga dengan nilai 35 di bawah Sevilla dan berselisih jauh dari Real Madrid yang telah mengemas 40 poin dari 16 kali laga.

Tidak hanya di La Liga, di Liga Champions dan Copa del Rey juga Barcelona tidak terlalu kinclong. Berada di Grup C Liga Champions, Barca sempat kalah saat melawat ke kandang Manchester City. Demikian juga di Copa del Rey, seri melawan Hercules dan kalah pada leg pertama melawan Bilabo.

Beruntung di leg kedua baik melawan Hercules maupun Bilbao tim Catalan itu mampu membalikkan keadaan sehingga lolos ke perempat final.

Oleh karena itulah tidak berlebihan sang pelatih Luis Enrique menuntut Barcelona segera berbenah. Meski bangga karena akhirnya lolos, Enrique tetap melempar kritik pada timnya.

“Bicara soal kenyataan, saya melihat Barca versi awal 2017 lebih baik daripada akhir 2016,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

“Kami pantas untuk lolos, tapi sudah jelas bahwa kami tidak menghukum lawan kami saat itu. Kami kebobolan dari situasi sempit dan lebih dari itu, kami tidak cukup akurat dari beberapa meter dekat gawang.”

“Dalam proses penciptaan gol Saborit, kami tidak cukup waspada dalam penjagaan dan itu adalah aspek yang harus kami benahi,” tandasnya.

Diduga salah satu yang membuat tim belum solid adalah karena belum ada kepastian soal perpanjangan kontrak mega bintang Barca, Lionel Messi. Untuk itu Luis Suarez mendesak Barcelona segera memperbarui Lionel Messi dan mengabaikan nalar setelah La Pulga mencetak gol kemenangan atas Athletic Bilbao, Kamis (12/1) dini hari WIB.
“Saya senang dengan gol saya, tapi hal yang paling penting adalah gol itu membantu kami lolos,” ungkap striker Uruguay itu setelah pertandingan.

“Soal Messi, apa yang harus Anda lakukan adalah memperbarui kontraknya, bukan mengikuti nalar umum,” tandasnya.(B)

Terbaru

Mu’ih, petugas sampah di perumahan BDI Dua Sukahati, Cibinong (iwan)
Sabtu, 25/02/2017 — 1:48 WIB
Mu’ih, Tanggungjawab Tukang Sampah
Ilustrasi
Sabtu, 25/02/2017 — 0:59 WIB
Pak Ogah Meresahkan, Walikota Janji Tertibkan
Suasana pencairan dana  PKH
Sabtu, 25/02/2017 — 0:10 WIB
Warga Akhirnya Terima Dana PKH