Sunday, 19 February 2017

Sampah di Jalan Moa Pejagalan Harus Lebih Sering Diangkut

Kamis, 12 Januari 2017 — 0:20 WIB
Lurah Pejagalan Yogara Fernandes sedang memantau lokasi TPSS di Jalan Moa, Pejagalan. (wandi)

Lurah Pejagalan Yogara Fernandes sedang memantau lokasi TPSS di Jalan Moa, Pejagalan. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah diprotes warga terkait tumpukan sampah di Depo Tempat Penampungan Sampah Sementara (PPSS), di Jalan Moa, Kelurahan Pejagalan akhirnya diangkut. Meski sudah 112 ton sampah diangkut sejak Senin (8 hingga 11/1) namun hingga saat ini masih ada tumpukan menggunung.

Atas kondisi ini mendesak Sudin Kebersihan, Jakarta Utara secara rutin mengangkut sampah itu. Sebab jika jarang dilakukan sampah di lokasi akan menggunung.

Yusuf, 45, mengatakan sampah hingga menggunung di depo tersebut karena Sudin Kebersihan, Jakarta Utara jarang sekali mengangkutnya.

“Setahu saya, tumpukan sampah ini terjadi sejak dua bulan terakhir ini dan akibatnya sampah menjadi numpuk seperti sekarang. Kami juga sudah beberapa kali melaporkan ke Sudin Kebersihan namun, tidak ada tanggapan,’terang Yusuf, Rabu (11/01).

Diakui oleh warga RT 10/12, Pejagalan, memang sampah di TPSS ini diangkut, namun ini hanya dilakukan dua hari sekali dan itupun tidak sampai tuntas paling banyak antara 2 hingga 3 truk. Akibatnya penumpukan sampah di depo tersebut menggunung.

“Coba kalau tidak kami laporkan ke kelurahan mungkin sampai saat ini belum juga diangkut-angkut,”ketus Yusuf.

Lurah Pejagalan Yogara Fernandes mengakui tumpukan sampah di Depo Jalan Moa, RT 10/12 Kelurahan Pejagalan diangkut. Menuturkan, saat ini pihaknya memang tengah melakukan monitoring pengangkutan sampah di depo tersebut yang dilakukan PHL Lingkungan Hidup dibantu dari petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI. (wandi)

Terbaru

Messi dipeluk teman-temanya usai mencetak gol penyelamat Barca (reuters)
Senin, 20/02/2017 — 6:00 WIB
Barcelona Susah Payah Tekuk Leganes 2-1
ilustrasi
Senin, 20/02/2017 — 6:00 WIB
Murid SD Habisi Teman Sekelas, Keluarga Mengungsi
Gedung DPR.
Minggu, 19/02/2017 — 22:42 WIB
DPR Siap Terima Unjuk Rasa 212 Jilid Dua
Laga Inter Milam melawan Bologna dalam lanjutan Serie A. Jakarta Timur
Minggu, 19/02/2017 — 22:35 WIB
Gabigol Selamatkan Inter Milan