Friday, 16 November 2018

Anies: Kita Seperti Bukan di Tanah Sendiri

Sabtu, 14 Januari 2017 — 15:00 WIB
Anies Baswedan disalami kaum ibu di sela menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Jalan Buncit Raya, Jaksel, Sabtu (14/1/2017).

Anies Baswedan disalami kaum ibu di sela menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Jalan Buncit Raya, Jaksel, Sabtu (14/1/2017).

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Jalan Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1/2017).

Pada kesempatan ini, dia menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah memberikan doa dan dukungannya sehingga dimudahkan dalam debat cagub-cawagub perdana, semalam.

“Alhamdulillah, berkat doa ibu semua, debat semalam dimudahkan dan Insya Allah ke depannya makin dimudahkan,” kata Anies membuka sambutan.

Anies mengingatkan, yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti hanyalah dua orang. “Namun yang harus merasakan kemenangan adalah seluruh warga Jakarta,” ujarnya.

Cagub yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun sempat menyosialisasikan visi-misinya untuk Jakarta lima tahun ke depan. Salah satunya, mengembalikan Jakarta sebagai rumah bagi warganya.

“Kita ini seperti tidak terasa di rumah sendiri. Majelis taklim tidak bisa berkegiatan di Monas atau difasilitasi pemerintah. Kita ini seperti bukan di tanah sendiri,” katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas berjanji untuk mendukung kegiatan majelis taklim di Jakarta. Termasuk kembali meramaikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak. Semisal kembali mengadakan kegiatan qurban di sekolah. “Kita akan bersama mengembalikan Jakarta menjadi rumah kita semua,” imbuhnya. (julian/win)