Sunday, 18 November 2018

Soni : Rapat Wisata Itu Penting

Sabtu, 14 Januari 2017 — 21:55 WIB
Plt Soni Sumarsono bersama istri bergaya di museum fotografi De Mata di Yogyakarta. (Joko)

Plt Soni Sumarsono bersama istri bergaya di museum fotografi De Mata di Yogyakarta. (Joko)

MAGELANG (Pos Kota) – Rapat wisata yang diikuti ratusan pejabat DKI Jakarta, dinilai penting karena punya manfaat ganda. Selain melakukan kerja membahas berbagai permasalahan, juga menjadi ajang refreshing bagi pegawai yang selama dua tahun terakhir mereka tidak pernah rekreasi bersama.

“Kerja sambil refreshing seperti ini, sekali-kali perlu untuk menge-charge semangat kerja kembali,” ujar Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono saat memimpin rapat wisata sambil mengunjungi Candi Borobudur di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/1/2017). Menurutnya banyak pegawai yang merasa senang mengikuti kerja rapat di hari libur sambil studi banding ke Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta.

PNS DKI yang mengikuti kegiatan tersebut kebanyakan belum pernah berkunjung ke Candi Borobudur. Ada pula beberapa orang yang pernah mengunjungi situs peninggalan sejarah tersebut, namun sudah lewat 20 tahun yang lalu dan sudah banyak perubahan.

Usai mengunjungi Candi Borobudur, rombongan melanjutkan tur ke De Mata di Yogyakarta. De Mata merupakan museum wisata fotografi yang mana pengunjung bisa melakukan foto dengan berbagai background gambar yang seolah-olah nyata. Rupanya objek wisata yang bernuansa remaja ini juga menarik perhatian sejumlah pejabat, termasuk Soni bersama istri pun ikutan melakukan foto dengan latar belakang gambar berbeda-beda, dan semuanya tampak asyik. (Joko)