Monday, 29 May 2017

Sudah Seluruh Gawang Peserta La Liga Dijebol Messi

Minggu, 15 Januari 2017 — 8:47 WIB
Messi rayakan gol ke gawang Las Palmas (reuters)

Messi rayakan gol ke gawang Las Palmas (reuters)

SPANYOL– Banyak peluang Messi yang terbuang saat Barcelona menghadapi Las Palmas pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Sempat berhadapan langsung dengan kipers Las Palmas setelah dia jatuh bangun di kotak penalti, namun belum juga berbuah gol.

Bahkan tendangan bebas Messi masih bisa ditepis kiper Las Palmas. Padahal secara teori hal itu sulit dilakukan kiper karena bola menghujam di pojok atas gawan. Tampak Messi kecewa karena beberapa kali gagal.

Rupanya Messi punya misi khusus ingin menjebol gawan Las Palmas. Untuk 20 tim yang berlaga di Liga Spanyol sekarang ini rupanya hingga kemarin tinggal gawang Las Palmas yang belum bisa dijebol pria Argentina itu.

Oleh karena itu tidak berlebihan jika dia tampa begitu antusias setelah mampu mencetak gol ke gawang Las Palmas pada menit ke-52. Melihat bola terlepas dari tangan kiper, kapten timnas Argentina itu langsung mencocor.

Ia pun berhasil menuntaskan misi menaklukkan seluruh tim kasta tertinggi sepak bola Spanyol.Dengan sebiji gol kontra Las Palmas, berarti Messi sudah menjebol gawang seluruh kontestan yang ada di La Liga musim ini.

Bahkan dengan gol itu kini Messi bersama Suarez menjadi top skor sementara pencetak gol di La Liga. Kedua sama-sama mencetak 14 gol. Hanya saja Suarez menciptakannya setelah bermain 17 kali sedangkan Messi 15 kali. Sementara Ronaldo baru menciptakan 12 gol dari 12 kali laga.
Barcelona dua kali bersua klub beralias Los Amarillos itu pada musim lalu. Messi hanya tampil delapan menit pada pertemuan pertama akibat cedera, lalu gagal bikin gol dalam perjumpaan kedua.

Secara keseluruhan, Messi sudah menjebol 35 tim Spanyol sejak debut bersama tim senior Blaugrana pada 2004. Ia menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Atletico Madrid dan Sevilla menjadi korban favorit Messi. Keduanya telah 21 kali dibobol oleh sang superstar.
Barcelona menyudahi perlawanan Las Palmas dengan skor telak 5-0. Selain Messi, gol-gol tim tuan rumah datang dari Luis Suarez (14′ dan 57′), Arda Turan (59′), serta Aleix Vidal (80′). (B)