Saturday, 20 October 2018

Anies Janji Remajakan Kampung Jakarta

Selasa, 17 Januari 2017 — 0:45 WIB
Anirs saat kampanye

Anirs saat kampanye

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku akan melakukan peremajaan kampung yang ada di ibukota. Hal itu dilakukan, karena selama melakukan blusukan, dirinya masih menemukan kawasan kumuh yang tak layak huni.

“Penataan kawasan kumuh harus segera dilakukan. Namun pendekatan yang kami lakukan berbeda karena kami melihatnya bukan mereka orang miskin yang harus dipindah, tapi pemukimannya ditata ulang,” kata Anies, Senin (16/1).

Terkait masalah pengangguran dan kesempatan kerja, Anies mengaku bahwa butuh dua pendekatan yang dilakukan secara integratif. Pertama adalah pemerintah dengan mengandalkan realisasi program yang dilakukannya. “Kedua adalah melalui pertumbuhan entrepreneur atau wirausaha. Pengusaha ini akan bisa menyerap banyak tenaga kerja,” ungkap Anies.

Anies juga merasa bahwa perjalanannya menyusuri ibukota adalah perjalanan spiritual. Pasalnya ia melihat kemiskinan ekstrim turun-temurun dan lebih dari dua generasi. “Kemiskinan ini bukan salah satu, dua gubernur. Karena itu kita ingin ubah agar jangan sampai Jakarta majunya sebagian dan sebagian lain tertinggal. Kita ingin Jakarta maju bersama,” tegas Anies. (Ifand)