Monday, 24 April 2017

Luis Milla Calon Kuat Pelatih Utama Timnas

Selasa, 17 Januari 2017 — 17:32 WIB
Luis Milla

Luis Milla

JAKARTA (Pos Kota) – Sampai saat ini Luis Milla masih calon kuat sebagai kandidat utama sebagai pelatih timnas Indonesia. Terkait niatnya itu, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini akan datang ke Indonesia untuk memaparkan program kepada PSSI untuk skuad Merah Putih.

Hal itu dikatakan Sekjen PSSI Ade Wellington, saat dihubungi wartawan, Selasa (17/1/2017). “Ya. Sampai saat ini, Luis Milla masih menjadi kendidat utama sebagai pelatih timnas,” tegas Ade.

Soal kapan diumumkan, Ade mengatakan, bahwa pengumuman siapa yang terpilih akan diumumkan pekan ini. “Pekan ini akan diumumkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pihaknya telah berkomunikasi dengan Luis Milla untuk segera datang ke Indonesia dan memaparkan program kerja bagi sepak bola Indonesia.

“Benar Milla akan ke Indonesia, dia datang untuk melakukan presentasi terakhir di hadapan PSSI tentang kesiapannya untuk melatih timnas Indonesia,” ucap Edy ketika dihubungi wartawan di Jakarta.

Edy mengaku kehadiran Milla ke Indonesia tidak secara otomatis pelatih asal Spanyol tersebut akan menempati jabatan untuk timnas Indonesia untuk jangka panjang, karena pesaingnya, Luis Fernandez sebelumnya telah lebih dahulu melakukan presentasi di depan PSSI sebagai calon pelatih timnas Indonesia.

“Setelah semua menyampaikan pemaparan, kami akan melakukan rapat dengan anggota PSSI lainnya, karena sebelumnya Fernandes telah bertemu dan menyampaikan pemaparannya,” tutur Edy.

Rekam jejak Luis Milla sendiri cukup meyakinkan sebagai pelatih maupun pemain. Saat berkarier jadi pemain, dia pernah membela Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Adapun sebagai pelatih, dia pernah menangani tim nasional Spanyol yunior berbagai level. Kiprahnya di timnas Spanyol dipercantik dengan gelar Piala Eropa U-21 pada 2011.

(rizal/sir)