Friday, 21 September 2018

Milad ke-16, Baznas Dapat ISO 9001:2015 dan Luncurkan ATM Beras

Selasa, 17 Januari 2017 — 11:23 WIB
Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat memberikan sambutan dalam Milad ke-16 Baznas, di Kantor Baznas, Jakarta, Selasa (17/1). (Johara)

Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat memberikan sambutan dalam Milad ke-16 Baznas, di Kantor Baznas, Jakarta, Selasa (17/1). (Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Milad ke-16 yang bertepatan pada 17 Januari 2017. Dalam usianya tersebut, Baznas bertekad meningkatkan kinerjanya.

Demikian disampaikan Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Kantor Baznas, Jakarta, Selasa (17/1). Hadir dalam acara tersebut,  para pengurus Baznas  seperti Wakil Ketua Baznas Zainulbahar, anggota Satori Ismail dan lainnya.

Dalam milad tersebut, kata Bambang, Baznas juga mendapat kado istimewa yakni, memperoleh sertifikat ISO 9001:2015, sebuah sistem manajemen berstandar global dan Worldwide Quality Assurance (WQA).

Dalam milad kali ini, terang Bambang, Baznas akan meluncurkan percobaan ATM beras, bantuan sepeda untuk pedagang kaki lima kopi keliling.

Bambang mengharapkan dengan meraih sertifikat ISO ini, maka operasional Baznas akan semakin tertib, tertata, jelas alur proses, tugas dan tanggungjawab amil, sehingga Baznas makin baik pula dalam melayani mustahik, muzaki dan masyarakat umumnya.

Mantan menteri keuangan ini menambahkan milad ke-16 ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kinerja, baik dalam pengumpulan zakat maupun distribusi zakat kepada mereka yang berhak menerimnya. (Johara/win)