Saturday, 29 April 2017

Akankah Rakitic Bertahan di Barcelona?

Rabu, 18 Januari 2017 — 17:41 WIB
Ivan Rakitic (reuters)

Ivan Rakitic (reuters)

SPANYOL– Masa depan Ivan Rakitic bersama Barcelona masih tanda tanya. Banyak isu beredar pemain Kroasia ini akan meninggalkan Camp Nou. Ini terjadi karena belakangan ini pemain gelandang ini jarang jadi stater.

Kabar yang beredar dia akan bergabung ke Liga Inggris. Dan klub yang paling berminat adalah Manchester City. Juventus juga disebut-sebut berminat memboyongnya.

Namun Ivan Rakitic membantah isu itu. Bahkan ia mengaku tidak perduli dengan berita yang beredar. Soal dia kerap disingkirkan pelatih Luis Enrique dari Starting XI dalam sejumlah laga di musim ini menurut dia hal itu biasa.

Dan Rakitic menegaskan ia tetap percaya penuh kepada Enrique dan mendukung apa pun yang diputuskannya.

Seperti diketahui, Enrique sempat menyingkirkan Rakitic dari tim utama Barca pada Desember lalu . Namun, Rakitic menegaskan bahwa ia akan selalu memberikan segalanya kepada klub dan terutama kepada Enrique, sosok yang berjasa memboyongnya dari Sevilla pada 2014 lalu.

“Luis Enrique telah memberikan banyak bantuan besar kepada saya, memberikan kepercayaannya kepada saya, sehingga saya bisa bekerja dengan tenang,” ungkapnya, Rabu (18/1).

“Luis Enrique adalah orang yang mendorong Barca untuk membeli saya. Jika saya harus melompat dari jembatan demi dirinya, maka saya akan melakukannya tanpa ragu-ragu. Hanya dengan sebuah tatapan mata dan sebuah senyuman darinya, dia bisa memberikan Anda kepercayaan yang dibutuhkan untuk sukses,” imbuhnya.
Kabar kencang Ivan Rakitic bakal merapat ke Manchester City ketika secara tak terduga dicoret oleh Luis Enrique, dalam duel hadapi Villarreal.

Meski begitu usai duel melawan Villareal, Enrique memberi konfirmasi bahwa pemain asal Kroasia tersebut tidak menuju City. Pencoretan Rakitic dibantahnya, karena alasan bakal hijrah.

“Informasi yang berkembang pesat di media, sungguh tidak berkaitan. Bahkan untuk 25 persen saja,” ujar Enrique, seperti dikutip Marca.

“Ini [pencoretan ini] tak ada hubungannya, apakah sang pemain di Kroasia, Spanyol, atau Inggris. Tidak ada hubungannya kenapa Rakitic tak dibawa dalam laga ini,” pungkasnya. (B)