Saturday, 24 August 2019

Lewat Laga Seru, Inter Milan Singkirkan Bologna dari Coppa Italia

Rabu, 18 Januari 2017 — 6:10 WIB
Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Bologna (reuters)

Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Bologna (reuters)

ITALIA– Lewat perpanjangan waktu Inter Milan berhasil mengalahkan Bologa 3-2 dalam laga penyisihan Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Milano, Rabu (18/1/2017) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Nerazzurri berhak lolos ke babak perempat-final .

Laga kedua tim berlangsung seru. Inter Milan yang bertindak sempat unggul 2-0 berkat gol Murillo pada menit ke-33 dan Palaico menit ke-39. Namun dibalas oleh Dzemaili pada menit ke-43 dan Donsah menit ke-73.

Hingga waktu normal kedudukan tetap 2-2 sehingga wasit Mariani memperpanjang waktu. Candreva akhirnya jadi pahlawan Inter ketika menciptakan gol pada menit ke -98 dan kedudukan akhirnya 3-2 sebab setelah itu tidak ada lagi gol terciptka.

Bertandang ke markas Nerazzurri tidak membuat Bologna gentar. Lewat serangan balik pada menit ke-18 Bologna hampir unggul duluan. Awalnya, Gagliardini terjatuh dan bola dicuri Bologna . Di Francesco mengirim umpan pada Destro, namun arah bola bisa dipotong oleh Medel.

Inter yang tidak mau malu di depan pendukung terus berusaha mencari peluang. Hasilnya
Pada menit ke-33 Inter memimpin lewat gol sensasional Murillo. Memanfaatkan sepak pojok dari Mario, Murillo dengan tendangan saltonya berhasil menggetarkan jala gawang Bologna.

Enam menit kemudian tepanya menit-39 Inter menggandakan keunggulan setelah Palacio dan Mario melakukan umpan satu-dua diakhiri dengan tendangan pemain Argentina itu yang tidak mampu diantisipasi oleh Da Costa.

Namun Bologna membalas hanya dalam waktu empat menit. Bologna berhasil memperkecil kedudukan lewat serangan balik yang dibangun oleh Di Francesco disisi kiri kemudian bola diberikan pada Dzemaili yang berada di kotak penalti Inter. Sepakan Dzemaili membentur pemain bertahan dan Carrizo yang salah langkah gagal untuk mengamankan bola. Babak pertama pun berakhir 2- 1 untuk Inter.

Memasuki babak kedua, Inter dan tim tamu terus berusaha menciptakan peluang. Bahkan Bologna ngotot ingin menyamakan kedudukan. Usaha itu tidak sia-sia. Pada menit ke- 73′
akhirnya Bologna berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Awalnya Masina melepaskan umpan silang yang langsung disambut dengan sundulan Donsah mengarah ke pojok atas gawang yang gagal dijangkau oleh Carrizo.

Kedudukan 2-2 tentu bukan hasil yang baik untuk Inter dan Bologna.Harus meraih kemenangan jika ingin lolos kedua tim memperagakan jual beli serangan. Hanya saja hingga waktu normal 90 menit pertandingan kedudukan tetap imbang sehinga wasit memperpanjang waktu.

Pada menit ke-98 Antonio Candreva membawa Inter unggul. Menerima umpan dari Icardi, Candreva yang mengontrol bola dan langsung melepaskan tembakan bola sempat membentur pemain lawan sehingga gagal diantisipasi oleh Da Costa.

Tertinggal, Bologna terus mengurung Inter di sisa laga. Namun tuan rumah menumpuk seluruh pemainnya di zona pertahanan. Akhirnya memasuki menit ke-120 wasit meniup pluit panjang untuk kemenangan Nerazzurri. (B)