Wednesday, 24 July 2019

AHY Minta Investigasi Lengkap Penyebab Kebakaran Pasar Senen

Kamis, 19 Januari 2017 — 13:37 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di kawasan Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. (ikbal)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat di kawasan Pasar Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersimpati atas musibah kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat. AHY menilai harus ada investigasi secara lengkap terkait penyebab kebakaran besar itu.

“Sangat sedih mendengar kabar kebakaran Pasar Senen terjadi lagi. Harus dilakukan investigasi secara lengkap. Jangan sampai terulang lagi,” ujarnya saat gerilya di Kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2017).

Pedagang yang menjadi korban, disebut AHY harus menjadi prioritas pemerintah dalam penanganannya. Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini juga meminta sistem keamanan di ruang publik untuk ditingkatkan.

“Mereka kehilangan banyak hal, kesempatan berjualan. Ini jadi prioritas pemerintah. Pemerintah juga harus pastikan tingkat keamanan tinggi. Itu mutlak harus dipenuhi,” jelasnya.

(Baca: Jokowi Dikabarkan Mau Datang ke Lokasi Kebakaran Pasar Senen)

Namun AHY belum memastikan akan meninjau lokasi kebakaran. Ia akan melihat kondisi di lokasi kejadian terlebih dahulu, sehingga tidak mengganggu proses pemadaman.

“Saya akan lihat dulu kondisinya seperti apa. Saya tidak ingin kedatangan saya malah mengganggu proses yang sedang berjalan,” tandasnya.

(Baca: Sudah 7 Jam Api Membara di Pasar Senen, 1.100 Kios Pedagang Terbakar)

Kebakaran Pasar Senen yang terjadi sejak pukul 04:00 ini telah menghanguskan sekitar 1.100 kios. Saat ini petugas masih berupaya memadamkan api.
(ikbal/sir)