Tuesday, 25 July 2017

Coutinho Diyakini Bersinar Bersama Neymar di Barcelona

Kamis, 19 Januari 2017 — 17:03 WIB
Philippe Coutinho (reuters)

Philippe Coutinho (reuters)

SPANYOL-Philippe Coutinho kembali dirayu agar sudi pindah ke Barcelona. Kali ini yang mengusulkan Rivaldo, mantan pemain timnas Brasil dan Barcelona.

Menurut Rivaldo yang pernah membelas Barca antra 1997 dan 2002, Cotinho akan semakin berkembang di Camp Nou karena ada Neymar.

“Dalam pandangan saya, Coutinho adalah pemain hebat dan dia itu merupakan seorang pemain yang kenal baik dengan Neymar. Saya rasa keduanya bersahabat – dan dua-duanya merupakan pemain luar biasa,” kata Rivaldo memberi alasan.

Jika pemain Liverpool ini merapat ke Barcelona diyakini mampu melengkapi Neymar dan Blaugrana bakal menjadi klub semakin besar.

“Saya pikir transfer ini mungkin bisa terjadi karena Barcelona selalu mencoba mendatangkan pemain terbaik. Dia merupakan salah satu pemain yang tampil menawan dan saya yakin transfer ini – jika dia bergabung dengan Barcelona – akan menjadi hal yang bagus untuk Barcelona.

“Dia adalah pemain yang pastinya bisa membantu Barcelona. Tentunya Barcelona adalah klub besar, namun dengan pemain seperti dia, dia akan menjadi bantuan besar.”
Namun sepertinya Liverpool tidak akan melepas Coutinho. Hal ini terlihat dari pernyataan Jurgen Klopp yang mengaku puas dengan permainan Philippe Coutinho saat timnya menang 1-0 atas Plymouth Argyle di ajang Piala FA, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Pemain timnas Brasil itu telah pulih dari cedera dan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak November, ia pun mampu mencatatkan assist untuk gol tunggal yang tercipta di Home Park.

Coutinho menunjukkan mampu kembali berperan penting setelah pulih dari cedera pergelangan kaki, tendangan sudut sang gelandang berbuah gol sundulan Lucas Leiva pada menit ke-18.

Coutinho bermain selama satu jam sebelum ditarik keluar, Klopp merasa optimistis melihat permainannya.(B)