Sunday, 18 November 2018

Ketua TP PKK Jakbar Berharap Seluruh Kelurahan Punya RPTRA

Kamis, 19 Januari 2017 — 8:40 WIB
Ketua TP PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas Efendi tengah meninjau RPTRA Tanjung Duren Utara didampingi Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin. (tarta)

Ketua TP PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas Efendi tengah meninjau RPTRA Tanjung Duren Utara didampingi Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin. (tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) diharapkan tahun 2017 ini mempunyai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Karena keberadaannya sangat bermanfaat sebagai tempat interaksi warga.

“Saya sangat senang di Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU), RPTRA sudah hampir selesai pembangunannya. Diharapkan nantinya semua kelurahan di Kecamatan Grogol Petamburan mempunyai RPTRA,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas saat meninjau RPTRA Kelurahan TDU, Kecamatan Grogol Petamburan. Ikut mendampingi Camat Grogol Petamburan, H. Ahmad Sajidin dan Lurah TDU, Iskandar.

Di Kecamatan Grogol Petamburan, tiga kelurahan telah mempunyai RPTRA yaitu Kelurahan Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan dan Jelambar Baru. Sedangkan yang belum yaitu Kelurahan Tomang, Jelambar, Grogol dan Wijaya Kusuma.

Camat Grogol Petamburan, H. Ahmad Sajidin mengatakan belum adanya RPTRA karena sulitnya mencari lahan untuk dibebaskan dan dibangun RPTRA. Bahkan untuk kelurahan yang sudah ada, lahan yang ada sebelumnya merupakan taman dan dibangun RPTRA.

“Kami terus mengupayakan dan mengusulkan lokasi untuk dibangun RPTRA, sehingga diharapkan tahun 2017 ini bisa dibangun,” ucap Sajidin.

Selain meninjau RPTRA , Ketua TP PKK Jakbar juga meninjau Posyandu RW 02 Kelurahan TDU. Dia meminta agar kegiatan posyandu terus ditingkatkan dan digalakkan karena sangat dibutuhkan guna memantau perkembangan anak balita.

(tarta/sir)