Thursday, 22 November 2018

Konta Singkirkan Osaka dari Tenis Australia Terbuka

Kamis, 19 Januari 2017 — 18:49 WIB
Konta (kanan dan Osaka bersamalam usai pertandingan (reuters)

Konta (kanan dan Osaka bersamalam usai pertandingan (reuters)

JAKARTA – Unggulan kesembilan dan juara Apia International Sydney, Johanna Konta (Inggris), terus menjaga asa di grand slam Australia Terbuka, sesudah meredam perlawanan Naomi Osaka (Jepang) 6-4, 6-2 untuk mencapai putaran ketiga, Kamis (19/1), di Melbourne Park, Australia.

“Saya sangat senang telah melewati babak ini. Saya tahu karena telah bermain dengan dia sekali sebelumnya. Dia memiliki servius keras dan juga pukulan tajam. Aku selalu tertarik bertemu menghadapinya. Dan aku senang dapat menang,” terang Konta dilansir WTA.

Konta lebih diunggulkan menang dari Osaka. Namun ia tetap melihat Osaka sebagai pemain yang harus diwaspadai karena dia selalu menyulitkannya. “Saya percaya bahwa jika saya terus menjaga konsistensi, saya akan dapat terus di turnamen ini. Saya akan terus dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan, mendapatkan yang lebih baik, mengalami lebih banyak pertandingan, mengalami lebih banyak situasi. Dan saya pikir gilirannya adalah waktu,” jelas Konta.

Berikutnya di babak ketiga Konta jumpa manta petenis putri nomer satu dunia Caroline Wozniacki (Denamrk) . Wozniacki lolos sesudah menngalahkan Donna Vekic (Kroasia) 6-1, 6-3.

“Saya pikir pertandingan berikutnya akan menjadi salah satu yang sangat sulit. Setiap putaran sejauh ini sulit, mereka lawan yang sangat kompeten. Saya pikir jarang sekali kita mendapatkan putaran mudah.Tapi aku melihat ke depan untuk tantangan. Saya tak sabar untuk mencoba. Aku tak sabar untuk berada di luar di lapangan, bersaing, dan akhirnya aku hanya mencoba untuk membuat saya tinggal di sini di Melbourne selama mungkin , ” Imuh Konta. (prihandoko)