Friday, 20 September 2019

Real Madrid Tumbang Lagi, Kali Ini dari Celta Vigo

Kamis, 19 Januari 2017 — 7:14 WIB
Pemain Celta Vigo rayakan kemenangan atas real Madrid (reuters)

Pemain Celta Vigo rayakan kemenangan atas real Madrid (reuters)

SPANYOL- Real Madrid kembali menderita kekalahan. Kali ini Los Blancos tumbang 1-2 dari Celta Vigo. Semakin menyakitkan kekalahan itu diderita di kandangnya, Santiago Bernabeu dalam laga leg pertama perempat final Copa del Rey Kamis (19/1/2017) dinihari WIB.

Sebelumnya Real Madrid kalah 1-2 dari Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol yang merupakan kekalahan pertama dari 40 laga yang diikuti.

Celta Vigo unggul terlebih dahulu pada menit ke 64 lewat gol Iago Aspas dibalas oleh Marcelo pada menit ke-69 namun akhirnya Jonny Castro mencetak gol kemenangan semenit kemudian tepatnya pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, Celta lebih berpeluang lolos ke semifinal karena hanya butuh seri di leg kedua di kandangnya. Bahkan jika kalah 1-0 juga masih tetap lolos. Sedangkan Real Madrid wajib menang minimal 2-0.

Turun dengan kekuatan penuh hanya tampa kiper Navas, Real Madrid sepertinya ingin membantai Celta Vigo nyatanya justru anak asuh Zidane itu yang tersungkur.

Sejak menit awal Ronaldo Cs terus mengurung tim tamu. Tampak El Real ingin menciptakan gol cepat. Namun semua usaha sia-sia sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus menekan, namun justru Celta Vigo yang unggul duluan pada menit ke-64. Upaya Marcelo menghadang crossing dari sayap kiri malah membuat bola jatuh ke kaki Aspas di kotak penalti dan sang penyerang dengan mudah menjebol gawang Casilla. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Namun tidak lama kemudian Marcelo membayar tuntas kesalahannya itu. Pada menit ke-69 pemain Brasil ini menciptakan gol. Mirip dengan gol yang dideria Real Madrid. Umpan yang masu ke kotak penalti dari kanan dihalau pemain belakang Celta namun jatuh ke kaki Marcelo. Pemain Brasil ini kemudian menembak dan mengenai bek Celta sebelum bola menggetarkan jala gawang.

Celta lansung membalas satu menit kemudian. Awalnya bola berhasil direbut Aspas dari penguasaan Vazquez dan si kulit bundar disodorkan pada Jonny Castro yang kemudian menaklukkan Casilla.

Gol tersebut membuat pemain-pemain Real Madrid meningkatkan serangan. Pertahanan Celta dikurung. Namun hingga wasit meniup pluit akhir kedudukan tetap 2-1 untuk tim tamu. (B)