Tuesday, 13 November 2018

RSUD Tarakan Dibangun 18 Lantai Senilai Rp243 Miliar

Kamis, 19 Januari 2017 — 8:28 WIB
RS Tarakan-n

JAKARTA (Pos Kota) – Pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dilakukan. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp243 miliar, rumah sakit milik Pemprov DKI tersebut akan dibangun 18 lantai.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menargetkan pembangunan Sky Hospital RSUD Tarakan ini selesai dikerjakan pada Desember 2017 mendatang. Di RSUD tipe A ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menambah 120 tempat tidur berikut fasilitas dan pelayanan yang lengkap.

“Kita siapkan fasilitas mulai dari rawat inap, rawat jalan, farmasi, poli dan kegiatan yang mendukung rujukan dari puskesmas sampai provinsi. Ini untuk kepentingan publik kita hanya punya waktu 12 bulan. Tidak ada alasan tidak selesai bulan Desember 2017,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Tarakan, Togi Asman Sinaga menjelaskan, pihaknya memiliki 34 dokter spesialis dengan 15 sub spesialis. Rumah sakit ini nantinya akan dikembangkan menjadi pusat rujukan di tingkat provinsi.
“Di sini lebih kepada layanan sub spesialis seperti jantung. Kalau di tempat lain belum ada operasi jantung, di sini sudah bisa,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menambahkan, RSUD Tarakan diprioritaskan bagi pasien spesifik atau yang merupakan rujukan dari RSU tipe D dan B.

“Rumah sakit ini punya tugas menyelesaikan masalah stroke, laka, jantung, kanker, gagal ginjal,” tandasnya.

(guruh)