Sunday, 24 September 2017

Antisipasi Narkoba di Internal, BNNK Depok Tes Urine Pegawai

Jumat, 20 Januari 2017 — 14:34 WIB
Kepala BNNK Depok Dra Hesti Cahyasari (tengah) bersama dokter BNNK Depok melakukan tes urine narkoba anggotanya hasilnya negatif. (Angga)

Kepala BNNK Depok Dra Hesti Cahyasari (tengah) bersama dokter BNNK Depok melakukan tes urine narkoba anggotanya hasilnya negatif. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Depok melakukan tes urine kepada puluhan anggotanya guna mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan internal.

Kepala BNNK Depok, Dra Hesti Cahyasari mengatakan sebanyak 34 anggota BNNK yang dilakukan tes urine secara dadakan yang dilakukan di kantor BNNK hasilnya negatif.

“Tes urin kita lakukan usai rapat secara dadakan. Setelah dites di laboratorium kita hasilnya urine anggota negatif alias murni tidak ada pengguna,” ujarnya kepada Poskotanews.com usai acara di ruang kerjanya, Jumat (20/1).

Menurut Hesti, tujuan kegiatan tes urine ini menjadi contoh untuk menjadikan internal BNNK Depok  sebagai pemberi spesialisasi penyuluhan dan pencegahan narkoba dapat bersih lebih dulu.

“Program kita di tahun 2017 ini kita akan menjadikan Kota Depok sebagai Kota Anti Narkoba. Untuk mewujudkan Kota Anti Narkoba kita akan bersinergi dengan unsur Forkompimda,”katanya.

Selain itu tugas BNNK sendiri yaitu mempunyai empat pilar sebagai tugas pokok yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan narkoba.

“Semua instansi, stakholder, dan lembaga Kota Depok, rencana juga akan kita datangkan untuk dilakukan tes urin antisipasi peredaran narkoba di pejabat atau pegawai ASN,”tutupnya. (Angga/win)