Monday, 19 November 2018

Edarkan Shabu di Pelabuhan, Pengedar Bawa Pistol Airsoft Gun, Dibekuk

Jumat, 20 Januari 2017 — 8:59 WIB
Barang bukti yang diamankan oleh polisi.

Barang bukti yang diamankan oleh polisi.

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pengedar narkoba dibekuk di rumah kontrakannya di Jalan Muara Baru, RT 17 RW 17, Penjaringan, Jakarta Utara. Di lokasi petugas menyita 23 paket plastik klip kecil shabu seberat 6, 80 gram.

Selain itu juga disita senjata jenis sofgun warna hitam made in Taiwan, 1 box peluru warna emas, magnet dan 2 box berisi 7 peluru tabung gas. “Kegiatan pelaku E, 35 sudah lama, uang Rp 1,9 juta hasil penjualan narkoba kami sita termasuk 4 sendok, 2 buah bong serta 2 timbangan,” kata Kapolsek Muara Baru AKP

Pengungkapan pengedar narkoba tersebut dari laporan masyarakat bahwa di lokasi kerap dijadikan transaksi narkoba. Kemudian piket fungsi unit Reskrim melakukan penyelidikan, dan meringkus pelaku.

Petugas lalu menggeledah badan dan tempat tinggal di temukan barang bukti 23 paket kecil narkoba seberat 6,8 gram, uang serta timbangan magnet. Saat penggeledahan itu polisi menyita pistol airsoft gun yang digunakan untuk menakuti.

Dari pengakuan E, shabu tersebut dipasok dari bandar di daerah Bogor berinisial J. “Setiap transaksi narkoba, tersangka selalu melengkapi dirinya dengan pistol airsoft gun. Konsumennya rata-rata nelayan dan kuku di pelabuhan,” ujarnya.

(ilham/sir)