Sunday, 24 September 2017

Gebuk Eibar 0-3, Satu Kaki Atletico Madrid di Semifinal Copa del Rey

Jumat, 20 Januari 2017 — 6:18 WIB
Pemain-pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan besar atas Eibar (reuters)

Pemain-pemain Atletico Madrid rayakan kemenangan besar atas Eibar (reuters)

SPANYOL– Atletico Madrid menang besar saat menjamu Eibar dalam leg pertama perempat final Copa del Rey di Vicente Calderón, Jumat (20/1/2017) dinihari WIB. Menang 3-0 tentu jadi modal utama Atletico pada leg kedua nanti di kandang Eibar. Seri atau bahkan jika kalah 2-0 Atletico tetap melaju.

Adalah Griezmann yang membuka gol pada menit ke-28 lalu ditambah oleh Correa menit ke-60 dan Gameiro menit ke-68.

Pasukan Diego Simeone sejak menit awal pertandingan langsung menekan Eibar lewat Griezman . Penyerang Atletico terus mengurung pertahanan Eibar sambil mencari celah untuk menciptakan gol.

Griezmann akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28. Tendangan bebas dari tengah disundul oleh Jose Gimenez, namun bola mengarah ke kepala Griezmann. Striker Prancis itu dengan mudah membelokkannya ke gawang Eibar.

Dominasi Rojiblancos berlanjut setelahnya. Nico Gaitan dan Griezmann beberapa kali menciptakan peluang. Sayang dari sekian banyak peluang tidak ada lagi yang jadi gol sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung menekan. Akibatnya tuan rumah sukses menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta lewat serangan cepat dari belakang. Gimenez memberikan bola pada Luis Felipe, lalu diteruskan lagi pada Yannick Carrasco. Sang winger membawanya sendirian ke kotak penalti bola mampir kekaki Angel Correa yang akhirnya dengan sepakan keras merobek gawang Eibar.

Simeone mulai melakukan pergantian setelah gol kedua. Correa ditarik keluar dan Kevin Gameiro masuk lapangan. Carrasco juga digantikan oleh Gabi.

Siapa sangka, Gameiro yang masuk di menit ke-63 berhasil mencetak gol hanya dalam kurun waktu lima menit. Striker Prancis itu menyambut sundulan Griezmann di mulut gawang dan mengirimnya ke gawang kosong.

Keunggulan tiga gol ini tentu menguntungkan Atletico, seiring Rojiblancos akan melakoni leg kedua perempat-final Copa del Rey pekan depan. Dan hasil ini tentu membuat satu kaki Atletico sudah ada di semifinal. (B)

Susunan Pemain