Monday, 23 October 2017

Rossi Sanjung Vinalez Jadi Calon Kuat Juara MotoGP 2017

Jumat, 20 Januari 2017 — 12:14 WIB
Rossi dan Vinales dalam Peluncuran Motor Baru Yamaha di Madrid, Spanyol. (ist/twitter  @MotoGP)

Rossi dan Vinales dalam Peluncuran Motor Baru Yamaha di Madrid, Spanyol. (ist/twitter @MotoGP)

SPANYOL (Pos Kota) – Legenda balap Motogp, Valentino Rossi (Yamaha Movistar/ Italia), secara terang-terangan  menyanjung rekan barunya, Maverick Vinales (Spanyol), sebagai pembalap muda brilian. Bahkan, Rossi menyebut Vinales pantas masuk deret terdepan jadi calon kuat merebut  juara MotoGP musim 2017.

Rossi dan Vinales telah  memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2017, motor yang akan dipergunakan  di ajang  MotoGP 2017. Peluncurannya digelar di Kota Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017) waktu setempat.

“Ya, dia (Vinalez) terlihat  sudah cepat sejak tahun lalu di mana bisa meraih banyak poin. Tahun ini, sepertinya dia akan lebih kompetitif juga  bersaing untuk kejuaraan,” kata Rossi dilansir  Eurosport.

Bahkan, Rossi optimis Vinalez akan lebih cepat dari Jorge Lorenzo (Spanyol) yang tak lain adalah rekann lamanya yang kini pindah ke Ducati.

“Dalam tim kami, saya mendapat rekan setim yang kuat bersama Jorge. Tapi, Maverick sudah jauh membuat saya terkesan sejak hari pertama. Saya berpikir dia butuh beberapa waktu untuk bisa cepat. Kami dapat  membuat kerja sama yang baik untuk mengembangkan motor dan coba membawanya naik ke podium tiap pekan. Itu jelas akan lebih menggairahkan,” jelas Rossi. (prihandoko/mb)