Thursday, 19 September 2019

Menyakitkan Liverpool Takluk dari Swansea di Kandang

Sabtu, 21 Januari 2017 — 21:44 WIB
Tiga  gol Fernando Llorente  ke gawang  Rochdale(reuters)

Tiga gol Fernando Llorente ke gawang Rochdale(reuters)

INGGRIS- Liverpool menderita kekalahan yang cukup menyakitkan di Liga Inggris. Menjamu Swansea City di Anfield, Sabtu (21/1/2017) malam WIB, The Reds kalah 2-3. Ini adalah kekalahan pertama Liverpool di kandang.

Akibat kekalahan ini membuat Liverpool tidak beranjak dari posisi ketiga dengan nilai 45 dari 22 laga. Sedangkan Swansea sementara lolos dari zona degradasi naik ke posisi posisi 17 dengan nilai 18.

Kekalahan ini juga akan membuat Liverpool bisa tergusur ke posisi keempat apabila Arsenal mampu mengalahkan Burnley Minggu besok.

Memang kekalan ini sungguh menyakitkan. Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama , namun memasuki babak kedua tiba-tiba Liverpool bobol dua kali.

Pertama lewat Llorente pada menit ke-48. Wayne Routledge yang melepas tendangan pojok disambut oleh Llorente dan gawang Mignolet pun jebol.

Entah apa yang terjadi. Setelah terus mengurung Swansea, justru Liverpool kembali kebobolan lagi-lagi lewat Llorente. Lewat serangan balik pada menit ke-52, Tom Carroll melepas umpan silang dan berhasil diselesaikan Llorente dengan sempurna.

Namun tiga menit kemudian tepatnya pada menit ke-55, Roberto Firmino memperkecil kekalahan jadi 1-2. James Milner yang ikut membantu serangan, akhirnya berhasil mengirimkan umpan ke jantung pertahanan yang berhasil diselesaikan dengan sempurna Firmino.

Pada menit ke-69 Firmino menyamakan kedudukan jadi 2-2. Awalnya Wijnaldum berhasil melewati Fernandez untuk memberikan assist matang bagi Firmino. Dari sudut sempit pemain Brasil ini mampu menaklukkan kiper Swansea.

Namun lima kemudian, Liverpool kembali kebobolan.Kali ini lewat gol Sigurðsson tepatnya pada menit ke-74. Gol ini terjadi karena lemahnya pertahanan Liverpool. Klavan berusaha menyapu bola namun justru memberikan peluang kepada Sigurðsson untuk kembali membawa Swansea unggul.

Di pinggir lapangan tampak Jurgen Klopp marah dengan gol tersebut. Liverpool kembali mengurung Swansea namun segala usaha sia-sia. Liverpool takluk di kandangnya. Dan Swansea yang tadinya berada di dasar klasemen mampu naik tiga tingkat ke posisi 17. (B)