Friday, 23 June 2017

Milla Ditargetkan Bawa Indonesia Juara SEA Games 2017

Sabtu, 21 Januari 2017 — 7:17 WIB
Luis Mila dengan kustom timnas Indonesia

Luis Mila dengan kustom timnas Indonesia

JAKARTA (Pos Kota) – Kini Timnas Indonesia telah memiliki pelatih baru, yakni Luis Milla. Dipilihnya pelatih asal Spanyol tersebut setelah dalam dua hari terakhir melakukan presentasi terakhir ke PSSI di Jakarta.

Pelatih asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun. Sebelumnya, Milla memang menjadi salah satu kandidat kuat bersama Luis Fernandez untuk menjadi suksesor Alfred Riedl yang tak diperpanjang kontraknya setelah Piala AFF 2016.

Begitu dipilih, PSSI pun membebankan kepada mantan pelatih Real Zaragoza itu dengan target juara bagi timnas Indonesia U-22 yang akan tampil SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Target tersebut cukup berat bagi mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid itu. Meski, Milla pernah punya pengalaman membawa timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu. “Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting dan saya yakin bisa membentuk tim yang bagus,” kata Milla, kepada wartawan, kemarin.

KOMUNIKASI

“Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional. Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan,” katanya.

Sebagai pelatih timnas, Milla juga mendapatkan gaji tiga kali lipat dari yang diterima Riedl ketika melatih timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Namun berapa nilai kontraknya PSSI enggan membeberkannya. Begitu juga nominal gajinya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi berharap skuad timnas U-22 mampu mempersembahkan medali emas di SEA Games 2017. Harapan besar ini ditujukan kepada PSSI untuk segera mempersiapkan skuad timnas U-22, yang akan berlaga di perhelatan SEA Games pada 19-31 Agustus mendatang. Menpora Imam Nahrawi semakin optimis dengan dikabarkannya Luis Milla Aspas akan direkrut PSSI untuk menangani skuad timnas U-22.

“Bagus lah, PSSI pasti punya pertimbangan yang banyak untuk merekrut Luis Milla, dimana keberadaan pelatih sesuai kebutuhan timnas Indonesia saat ini, dan dengan prestasi pelatih yang pernah diraih,” kata Imam. (rizal)

Terbaru

syiar
Sabtu, 24/06/2017 — 1:30 WIB
Ied dan Syiar
Arus Lalulintas di Kaligangsa menuju tol fungsional. (ist)
Jumat, 23/06/2017 — 23:20 WIB
Kapolri: Brexit Lancar, Problemnya di Rest Area
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan. (imam)
Jumat, 23/06/2017 — 22:53 WIB
Ribuan Polisi Siaga Malam Takbiran