Monday, 20 November 2017

Buron Tiga Hari, Pembacok Perempuan Pemilik Konter HP, Ditangkap

Minggu, 22 Januari 2017 — 13:00 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Tiga hari menjadi buronan polisi, pelaku penganiayaan akhirnya dibekuk. Penangkapan pelaku, langsung dipimpin Kapolsek Jasinga.

Pelaku diburu atas aksinya melakukan penganiayaan terhadap seorang perempuan, di Jalan Raya Jasinga-Cipanas tepatnya di Kampung Cikopo RT 05 RW 01 Desa Jasinga Kabupaten Bogor pada Kamis, 19 Januari 2017 sekitar pukul 13.00 WIB lalu.

Korban yang tak terima dirinya dianiaya, lalu melapor ke SPKT Polsek Jasinga.

Dini F binti Mochtar Efendi 35, warga Perum RS PMI Blok E2 Desa Cileubeut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten, perempuan yang menjadi korban penusukan, lalu ditolong warga.

“Korban ditolong warga karena terkapar di jalan, akibat mengalami luka sobek tusukan benda tajam di perut sebelah kanan, luka sobek di tangan sebelah kanan dan luka memar di bagian wajah. Korban saat itu bersimbah darah serta tidak sadarkan diri.

Kemudian warga membawanya ke Puskesmas Jasinga,”kata AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor, Minggu (22/1/2017).

AKP Ita menambahkan, MR 31, pelaku penganiayaan menjadi target utama diburu, setelah pihaknya mengumpulkan bukti dan keterangan saksi dilokasi.

Pelaku kelahiran Jakarta ini, tercatat sebagai waega Kampung Kebon Rumput, Desa Pasir Jambu Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. “Petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bersembunyi di kebun yang tidak jauh dari TKP,”ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, modus operandi pelaku yakni menawarkan ke korban, bahwa saudaranya mau jual HP.

“Pelaku tawarkan HP karena tahu korban memiliki konter HP di warung jambu. Korban lalu mengendarai motor dan membawa uang untuk melakukan pembayaran. Saat bertemu, pelaku bilang, saudaranya yang mau jual HP ada di Maja Lebak Banten. Pelaku lalu membonceng korban dengan mengendarai motor korban. Ketika tiba di perbatasan Jasinga- Lebak yang jauh dari rumah penduduk, pelaku membelokkan motor masuk gang. Di area kebun, pelaku berhenti dan langsung menusuk korban sampai 18 tusukan. Korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak minta tolong,”kata AKP Ita.

Saat penangkapan, petugas menyita barang bukti berupa motor merk Honda Vario warna merah No. Pol. F-5896-FC milik korban, sebilah pisau dapur, KTP korban, KTP pelaku, 1 berkas akta cerai Pengadilan Agama Bogor, 1 unit tas milik korban, 1 unit tas milik pelaku, 1 helm warna hitam, 1 Dompet warna hitam, 1 jaket warna hijau dan 1 tas kecantikan milik korban.

“Tersangka kini ditahan guna menjalani proses pemerilsaan. Ia diancam pasal perencanaan pembunuhan,”ujarnya.

(yopi/sir)