Saturday, 20 October 2018

Chelsea Jamu Hull City, Costa Bakal Turun

Minggu, 22 Januari 2017 — 10:42 WIB
Diego Costa akan kembali memerkuat Chelsea saat hadapi Hull City(reuters)

Diego Costa akan kembali memerkuat Chelsea saat hadapi Hull City(reuters)

INGGRIS – Misi pertegas posisi di pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris, kembali akan dilakoni ‘Si Biru’ Chelsea saat menjamu Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1) malam WIB. Ini merupakan ajang kembalinya Diego Costa di lini depan Chelsea setelah sempat absen pada laga sebelumnya kala mengalahkan Leicester City 3-0, akhir pekan lalu.

Kabarnya, pelatih Antonio Conte memutuskan untuk tidak memainkan Costa dalam laga itu lantaran keduanya terlibat perselisihan. Namun kabar tersebut dibantah oleh Conte. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa keputusannya untuk tidak memainkan Costa disebabkan karena kondisi sang pemain yang tidak dalam kondisi prima 100 persen.

Namun pemain berusia 28 itu kini telah kembali dalam kondisi siap tempur. Conte
bahkan memastikan akan kembali menurunkan mantan penyerang Atletico Madrid itu sebagai sejak awal laga saat menjamu Hull nanti.

“Fokus dan konsentrasi Diego (Costa) sudah pada tingkat yang saya inginkan. Dia siap mental untuk bermain. Saya bisa meletakkan tangan saya di dalam api. Apa artinya? Di Italia, jika Anda meletakkan tangan Anda dalam api, itu berarti Anda yakin 100 persen. Ini berarti Anda percaya situasi 100 persen. Setiap kali dia bermain untuk Chelsea, dia selalu menempatkan semua dirinya ke dalamnya, untuk jersey ini, untuk klub ini. Saya yakin dia akan menempatkan semua dirinya ke dalamnya untuk klub ini, jersey, fans, dan melakukan semua yang dia bisa untuk
menang,” kata Conte, seperti dikutip Soccerway.

TEMUKAN KETAJAMAN

Di bawah asuhan Conte, Costa seolah menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol. Ia sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris sejauh musim ini.

Sementara itu, Chelsea masih nyaman di puncak klasemen. Si Biru mengoleksi 52 poin dari 21 laga, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ada di peringkat dua serta tiga. Artinya, posisi Chelsea akan semakin kokoh di pucuk klasemen jika bisa mengalahkan Hull. Jika menilik rekor pertemuan mereka dengan Hull City, maka kubu Chelsea seharusnya tidak perlu khawatir pada akhir
pekan nanti.

Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, Arsenal yang kini menempati urutan ketiga dengan 44 poin, akan memaksimalkan pertemuan antara Tottenham dengan tuan rumah Manchester City untuk menjaga poin penuh dengan menjamu Burnley di Stadion Emirates. Sedangkan Southampton bakal kedatangan Leicester City di St. Mary’s. (junius)