Tuesday, 20 August 2019

Sebagai Agen Perubahan, AHY Ajak Pemilih Pemula Tidak Golput

Minggu, 22 Januari 2017 — 14:54 WIB
ahyee

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) melihat, generasi muda khususnya pemilih pemula pada Pilkada DKI sebagai bagian penting dari rencananya. AHY menilai, generasi muda sebagai agen perubahan di Jakarta.

Hal ini disampaikannya usai menjadi pembicara seminar motivasi bersama pemilih pemula di GOR Balai Rakyat Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/1/2017).

“Saya tadi membakar semangat jiwa muda mereka agar bisa jadi agen perubahan yang baik menuju kota Jakarta yang makin maju, aman dan sejahtera dan saya mengatakan ini adalah gerakan bersama,” ujarnya.

Menurut AHY, sebagai agen perubahan, pemilih pemula tidak boleh bersikap acuh terhadap pesta demokrasi di Jakarta. Mantan perwira menengah (Pamen) TNI AD ini mengajak pemilih pemula untuk mengunakan hak pilihnya.

“Saya juga mengajak agar mereka semua menggunakan hak pilih mereka tanggal 15 Februari. Karena kalau ingin berubah ya mulai lakukan sesuatu, Pertama-tama ya tentukan pilihan untuk Jakarta ini. Dan setelah itu barulah kita bisa membangun Jakarta yang lebih baik,” jelasnya.

Menurut data KPU DKI Jakarta, pemilih pemula pada Pilkada DKI Jakarta 2017 berjumlah 400.000 jiwa. Untuk menggaet pemilih pemula tersebut, selain melakukan acara diskusi bersama, AHY juga menyentuh langsung beberapa komunitas muda dengan menyampaikan substansi.

“Tetapi tetap ada substansi yang harus disampaikan. Substansi apa? Tentunya bagaimana membangun semangat dan jiwa muda ini untuk dikonversi menjadi energi positif untuk perubahan Jakarta yang lebih baik,” tutup AHY.

Seminar yang di selenggarakan Yayasan Harapan Anak Indonesia ini diikuti 286 peserta yang merupakan pemilih pemula pada Pilkada DKI Jakarta.
(ikbal/sir)