Sunday, 18 November 2018

Massa FPI Kawal Habib Rizieq Diperiksa Mapolda Metro Jaya

Senin, 23 Januari 2017 — 8:45 WIB
Suasana pemasangan kawat berduri di depan Mapolda Metro Jaya. (yendhi)

Suasana pemasangan kawat berduri di depan Mapolda Metro Jaya. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Massa Front Pembela Islam (FPI) segera bergerak menuju Markas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017). Sebelum ke kantor polisi itu, mereka berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai menunaikan Salat Dhuha di masjid raya tersebut, massa secara bersama-sama bergerak dengan kendaraan pribadi dan jalan kaki ke Mapolda Metro Jaya. Dengan satu tujuan yakni mengawal pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq akan diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah. Menurut rencana, pemeriksaan Rizieq sesuai jadwal dimulai 10.00 WIB.

Berdasar pantauan poskotanews.com, pengamanan di sekitar Mapolda Metro Jaya kian diperketat. Kawat berduri sudah dipasang, personel polisi siap dibantu prajurit TNI sudah siaga di seputaran lokasi. Pengamanan ini terkait antisipasi massa FPI yang bakal datang ke lokasi.

Sementara di sekitar Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, sudah mulai dipadati massa yang mengenakan pakaian serba putih. Selain kosentrasi massa, nampak juga mobil komando yang biasa digunakan mereka untuk orasi.

(yendhi/sir)

  • oon

    pengecut…