Tuesday, 20 November 2018

Saat Demo Massa Habib Rizieq, Pria Tertabrak Busway Masih Kritis

Senin, 23 Januari 2017 — 14:43 WIB
Korban dievakuasi massa dari lokasi kejadian.(adji)

Korban dievakuasi massa dari lokasi kejadian.(adji)

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pria penjual air mineral kritis karena tertabrak Bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, kejadian tersebut berbarengan dengan Aksi demo massa GNPF-MUI yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.45 wib saat massa ormas Islam menggelar aksi demo untuk mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI),  Habib Rizieq Sihab. Pria yang diketahui bernama Gugun tersebut tertabrak Bus Transjakarta jurusan Blok M-Kota.

Andi Hasbi, saksi mata, dari tim medis GNPF-MUI mengatakan, awalnya laki-laki yang diperkirakan berusia 30 tahun tersebut berusaha menyeberang jalan dengan membawa kardus berisi air mineral dengan menyeberangi lajur busway.

“Dia mau nyeberang ke arah utara, kayaknya pas melewati beton pembatas Transjakarta yang sempit kesulitan dan kakinya keserempet. Kemudian korban jatuh masuk kolong bus,” kata Andi di lokasi kejadian, Senin, (23/1/2017).

Dijelaskan Andi, saat korban masuk ke kolong bus kaki korban sempat terlindas sebagian. Massa yang melihat kejadian sontak berkerumun di lokasi untuk menolong korban yang diketahui juga menderita luka dikepala akibat benturan ke aspal.

(Baca: Saat Demo Massa FPI, Seorang Pria Terkapar Terserempet Busway)

“Sebagian massa monolong korban dan sebagian mengamankan sopir bus,” katanya.

Petugas Dinas Perhubungan yang berada di lokasi langsung mengamankan sopir untuk diamankan dari amuk massa karena sempat terjadi kemarahan dari perserta aksi. Kemudian kemudi bus langsung digantikan oleh petugas.

Korban yang kritis langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RS PP) dengan menggunakan mobil ambulan dari tim GNPF.

(yendhi/sir)