Wednesday, 26 September 2018

Anggaran Rp 57 milyar

Urai Macet, Pemkot Tangerang Siap Bangun Tiga Jembatan Besar

Senin, 23 Januari 2017 — 16:38 WIB
Walikota dan jajarannya meresmikan pembangunan tiga jembatan .(ist.)

Walikota dan jajarannya meresmikan pembangunan tiga jembatan .(ist.)

TANGERANG (Pos Kota)- Guna mengurai kemacetan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap membangun tiga jembatan besar  dengan anggaran  APBD 2018 sebesar Rp 57 milyar.

“Hadirnya jembatan dapat menjadi solusi pengurai kemacetan,” ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah usai meresmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Dadang Suprapto, Senin (23/1/2017).Ketiga jembatan tersebut masing-masing Jembatan Dadang Suprapto di Jalan Dadang, Jembatan Teuku Umar, dan Jembatan KS Tubun.

“Saat ini angka kendaraan bermotor di Kota Tangerang semakin meningkat dan seringkali menyebabkan kemacetan,” sambung Arief.Disebutkan, pembangunan Jembatan Dadang Suprapto dan Jembatan Teuku Umar menghabiskan anggaran sebesar Rp. 57 milyar yang bersumber dari APBD Kota Tangerang dengan bantuan dari Provinsi Banten.

Adapun Jembatan Dadang Suprapto yang akan dibangun sepanjang 115 meter dengan lebar 11 meter. Sementara, pembangunan Jembatan Teuku Umar merupakan penambahan jalur dari jembatan yang telah ada, yaitu sepanjang 100 meter dengan lebar 10 meter.

“Jembatan Dadang Suprapto dan Teuku Umar ditargetkan rampung Agustus 2017, tapi kami mengupayakan ada percepatan agar kemacetan bisa segera teratasi. Untuk Jembatan KS Tubun masih dalam kajian oleh Dinas Perhubungan dan Bakorlantas, diusahakan secepatnya akan terlaksana,” pungkasnya. (Awang/win)