Saturday, 29 April 2017

Vinalez Harus Punya Mental Baja Jika Ingin Raih Juara Dunia

Senin, 23 Januari 2017 — 14:51 WIB
Maverick Vinales. (ist)

Maverick Vinales. (ist)

BOLOGNA (Pos Kota) – Dukungan untuk Maverick Vinales (Spanyol) meraih gelar juara dunia MotoGP di tahun pertamanya bersama tim Yamaha, justru datang dari pembalap tim Ducati, Andrea Dovisiozo (Italia), dengan menyebut rekan baru Valentino Rossi (Italia) itu harus benar-benar siap mental.

“Maverick (Vinales), saya pikir dia punya semua untuk berjuang meraih gelar juara dunia pada tahun pertamanya dengan Yamaha. Namun itu akan tergantung pada pengaturan yang dia lakukan di tingkat mental, terutama dengan adanya Valentino (Rossi) sebagai rekan setim,” kata Dovizioso dilansir Motorsport.

Menurut Dovisiozo, mental baja menjadi syrat mutlak. Jika tidak kuat benar mental, Vinaklez akan menemui keuslitan tersendiri dengan menjadi satu tim dengan legenda MotoGP Rossi.

Terkait potensi kecepatan Vinales di setiap lomba, Dovizioso mengatakan semua hal tak jadi masalah menyulitkan bagi Vinalez. Namun, faktor mental adalah yang jadi titik penentu untuk Vinalez.

“Praktiknya, dia (Vinales) sudah menunjukkan kecepatan, yang tentunya mengejutkan saya, tetapi itu hanya sampai batas tertentu saja. Kita akan lihat berikutnya,” terang Dovisiozo.
(prihandoko/sir)