Monday, 23 October 2017

Jurgen Klopp Minta Pemain Liverpool Fokus

Selasa, 24 Januari 2017 — 16:51 WIB
Jurgen Klopp minta pemainnya menikmati pertandingan (reuters)

Jurgen Klopp minta pemainnya menikmati pertandingan (reuters)

INGGRIS– Kekalahan Liverpool dari Swansea City Sabtu (21/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris memang sangat menyakitkan. Apalagi itu terjadi Anfiled kandang The Reds yang hampir setahun tidak ada satu klub pun yang bisa menang.

Tidak itu saja, akibat kekalahan itu, Liverpool terlempar ke posisi ke empat klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin berbeda 10 dari Chelsea yang kokoh di puncak.

Untuk itulah Manajer Liverpool Jurgen Klopp menginginkan timnya bisa kembali fokus untuk menghadapi laga berikutnya. Pria Jerman itu mengajak anak asuhnya melupakan kekalahan itu dan menikmati pertandingan yang ada di depan mata termasuk Piala Liga.

Klopp merasa sebelumnya timnya sangat menikmati bermain dengan penguasaan bola, dan tempo tinggi sehingga bisa mengawali musim ini dengan baik, tapi kini mulai memudar.

“Kami adalah Liverpool, tim yang mampu memainkan sepakbola yang sangat bagus, tapi kini kami tidak menikmati pekerjaan yang kami lakukan,” ujar Klopp.
“Dalam kebanyakan laga yang kami mainkan, kami mampu mendominasi, jadi kami harus menikmati ini, bahkan ketika kami mengalami kebuntuan selama lima menit.”

Sebelum takluk dari Swansea, Liverpool hanya mampu bermain imbang kontra Mancester United dan Sunderland.

Kini mereka tengah bersiap menghadapi laga leg kedua semi-final Piala Liga, Kamis (26/1) dini hari WIB. Di leg pertama The Reds takluk 1-0 dari Southampton. (B)