Friday, 21 September 2018

Kejuaraan Karate Tingkat Asia, SBY Championship Kembali Digelar

Selasa, 24 Januari 2017 — 11:21 WIB
Nelwan Rompis (kiri) Ketua pelaksana SBY Championships dan Ketum Inkai DKI, Kolonel TNI Benny S.(ali)

Nelwan Rompis (kiri) Ketua pelaksana SBY Championships dan Ketum Inkai DKI, Kolonel TNI Benny S.(ali)

JAKARTA (Pos Kota)-Kejuaraan karate terbuka tingkat Asia, SBY Championships XIV/2017 kembali akan digelar pada 24 sampai 26 Pebruari mendatang di Sport Mall Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara.

Sekitar 14 negara akan ambil bagian dalam kejuaraan yang mempertandingkan semua kelas kumite dan kata, mulai usia dini sampai senior ini.

Nelwan Rompis, ketua panitia SBY Cup menegaskan, seperti halnya tahun lalu, mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono beserta ibu Ani Yudhoyono dan keluarga, dipastikan hadir dan membuka langsung kejuaraan. Beberapa mantan pejabat Menteri di era SBY dan para tokoh politik juga akan hadir.

“Dalam lawatan saya ke luar negeri mengunjungi badan atau federasi karate di beberapa negara seperti Thailand, Singapore, Malaysia, Philipina, mereka sangat antusias untuk mengirimkan atlet-atlet terbaiknya bersaing di Indonesia. Ini harus kita apresiasi, karena bisa menjadi moment untuk menjajal kemampuan diri di pentas internasional tanpa harus keluar negeri,” urai Nelwan yang juga anggota dewan penasehat Forki DKI Jakarta ini.

Selain piala, medali dan sertifikat, para juara Best Of The Best dan juara 1 setiap kelas akan diganjar uang tunai jutaan rupiah.

“Pak SBY sangat mendukung kejuaraan ini sejak awal. Beliau sangat berkomitmen memajukan olahraga, khususnya karate sehingga event ini selalu bisa terselenggara setiap tahun,” urai Nelwan.
Dia berharap agar moment ini betul-betul bisa dimanfaatkan para atlet karate dalam negeri.

“Jam terbang itu sangat penting sekaligus mengintip kekuatan lawan jelang SEA Games mendatang,” tandas penyandang DAN VI Inkai ini.
(ali/sir)